Keren, Murid TK-MI Baitussalam Ikut Lomba Tahfiz Nasional

CONTOH BAIK: Murid TK-MI Baitussalam Sukabumi saat mengikut Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Nasional yang diadakan sekolah Daarut Tauhid (DT) 2020.

SUKABUMI – Kabar gembira datang dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yayasan Baitussalam (Yanba) Sukabumi. Di masa pandemi Covid-19 ini para pelajarnya tetap mampu mengukir berprestasi.

TK Yanba dan MI Yanba yang terakreditasi A (Unggul) itu berlokasi di Jalan Cibolang Girang RT27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi tersebut merupakan lembaga pendidikan yang kerap berprestasi baik di tingkat daerah, provinsi bahkan nasional.

Bacaan Lainnya

Baru-baru ini, sebanyak dua siswinya mewakili Sukabumi dalam Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Nasional yang diadakan sekolah Daarut Tauhid (DT) yang disesepuhi Abdullah Gymnastiar yang dikenal dengan AA Gym.

SEMANGAT: Murid TK-MI Baitussalam Sukabumi saat mengikut Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Nasional yang diadakan sekolah Daarut Tauhid (DT) 2020.

Mereka adalah Malkah Ailsa, siswi TK Al-Qur’an Baitussalam dan Bunga Kayla El Hakim siswi kelas 5 MI Baitussalam.

Sejak kecil keduanya sudah senang menghafal Alquran. Malkah, misalnya. Ia menyukai hafalan sejak duduk di bangku TK A. Peran serta orang tua Malkah dalam mendukung putrinya patut dicontoh.

Mereka kerap mengantarkan Malkah ke sekolah, untuk mengikuti lomba yang diadakan secara daring.

Adapun untuk lomba tingkat nasional, Malkah Ailsa mengaku lebih banyak menghafal surat-surat yang ada di dalam Alquran dan muroja’ah ayat ayat yang ada di dalam surat tersebut.

“Latihan mulai dari menghafal surat-surat, melanjutkan ayat dan menebak surat yang ada di dalam Alqur’an tersebut,” tutur Malkah kepada Radar Sukabumi, Rabu (25/11).

YANBA KEREN: Murid TK-MI Baitussalam Sukabumi saat mengikut Lomba Tahfiz Alquran Tingkat Nasional yang diadakan sekolah Daarut Tauhid (DT) 2020.

Sementara itu, Guru Kelas TK Alquran Baitussalam Ustazah Oktavera dan Pendamping Ustazah Novi dan Guru Kelas MI Baitussalam Ustazah Asti mengaku sudah mulai melihat potensi siswa sejak dini.

“Selanjutnya dilakukan pembinaan khusus sesuai dengan potensi siswa,” kata Ustazah Asti.

Khusus untuk Malkah Ailsa, Ustazah Efni mengaku telah lama melakukan pembinaan terhadap anak didiknya itu, sehingga untuk keikutsertaannya dalam lomba tingkat nasional ini ia hanya melakukan Muroja’ah atau hafalan surat surat tersebut yang akan dibacakan oleh Malkah Ailsa.

Melihat potensi yang dimiliki anak didiknya itu, Kepala MI Baitussalam Kiai Iim Abdul Karim yang didampingi oleh Kepala TK Yanba, Ustazah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah yang ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (9/11) terlihat melakukan pemantauan potensi.

Tidak hanya itu, untuk mengembangkan potensi anak didik pihaknya juga melakukan pembinaan dimulai dari TK, sehingga target raihan piala setiap tahun dapat tercapai.

“Semua siswa yang ingin meningkatkan mutu lewat prestasi maka sekolah kami akan mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. (*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.