Kemenag Kota Sukabumi Ikuti Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama dan Karnaval Budaya Jabar

Kemenag Kota Sukabumi
SERU: Kontingen Kemenag Kota Sukabumi berfoto bersama usai mengikuti gerak jalan dalam rangka memeriahkan HAB ke-77 tingkat Jawa Barat.

SUKABUMI – Puncak Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menggelar Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama di Kabupaten Garut pada Sabtu (7/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut tim dari Kota Sukabumi mengirimkan 120 peserta dari berbagai unsur lintas agama.
Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kota Sukabumi, Samsul Puad mengaku bersyukur dan senang Kota Sukabumi bisa ikut aktif mengikuti perayaan puncak HAB ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami hadir di Garut untuk mengikuti Gerak Jalan Asyik Harmoni Beragama dan Karnaval Budaya Jawa Barat pada Sabtu (7/1/2023) kemarin,” terang Kakankemenag) Kota Sukabumi, Samsul Puad kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, kontingen Kemenag Kota Sukabumi bisa mengikuti kegiatan ini dapat menambah semangat kebersamaan serta persaudaraan antar umat beragama.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa saling menjaga hubungan yang harmonis yang dilandasi rasa toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya masing-masing dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain bisa tampil menjadi peserta, kontingen dari Kota Sukabumi juga bangga lantaran tim marawis dari MAN 2 Kota Sukabumi mengawali acara gerak jalan tersebut.

“Acara gerak jalan juga dimeriahkan oleh penampilan marawis dari MAN 2 Kota Sukabumi yang sudah lima kali bertururut menjadi jura 1 marawis tingkat nasional pada Acara Arab Festival di Universitas Padjajaran Bandung,” terang Ketua Kontingen tim Kota Sukabumi, Yepi Prezi Agus Gunadi.

Ia menambahkan, Kontingen Kota Sukabumi berada di nomor urut 19 yang dipimpin langsung Kakankemenag Kota Sukabumi Samsul Fuad, dan Kasubag, para Kasi, para kepala madrasah, para pengawas, para Kepala KUA, Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB), Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI), Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ), Asosiasi Guru PAI (AGPAI), Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Forum Pondok Pesantren (FPP), Perkumpulan Guru Madrasah (PDM).

“Kementerian Agama Kota Sukabumi siap menjiwai dan mendukung tagline SEHATI yang digagas langsung Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam, yaitu Sehat, Edukatif, Harmoni, Akuntabel, Tertib, Integritas, dengan seluruh stakeholder dan organisasi mitra kemenag,” ucap Yepi yang juga menjabat sebagai Kepala MAN 2 Kota Sukabumi.

Sementara itu, Dasep Hanan Mubarok salah satu peserta gerak jalan kontingen Kota Sukabumi yang juga perwakilan MAN 1 Kota Sukabumi ini mengaku senang dan bangga dirinya bisa ikut terlibat meramaikan puncak acara HAB ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Tentunya sangat bangga dan senang bisa mengikuti perayaan puncak HAB ke-77 di Garut yang pesertanya sendiri diikuti oleh seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat,” pungkas Dasep (wdy)

Pos terkait