Hebat, Regu Pramuka Putra SDN Nyomplong Kota Sukabumi Juara Umum

Pramuka
HEBAT: Tim Pramuka SDN Nyomplong meraih beberapa kejuaraan pada perlombaan pramuka tingkat 2 Kwarting Ranting Warudoyong, Kota Sukabumi.

SUKABUMI – SD Negeri (SDN) Nyomplong Kota Sukabumi berhasil memboyong sejumlah kejuaraan pada kegiatan Lomba Pramuka Tingkat 2 Kwaran Warudoyong, Kota Sukabumi. Kegiatan ini diikuti puluhan SD se-Kecamatan Warodoyong.

SDN Nyomplong berhasil meraih empat kejuaraan diantaranya Juara 1 Kolonel Tongkat Regu Putra, Juara 1 Peta Lapangan Regu Putra, Juara 3 PUPK Regu Putri dan Juara 3 Peta Lapangan Regu Putri. Dari prestasi tersebut, tim Pramuka Regu Putra SDN Nyomplong dinobatkan sebagai Juara Umum Putra Tingkat 2 Kawaran Warudoyong.

Bacaan Lainnya

Pembina Pramuka SDN Nyomplong, Indah Mutiara Asih mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Ia pun sempat tidak menyangka bisa meraih juara umum untuk regu putra. Pasalnya persiapan yang dilakukan sekolahnya cukup singkat yakni dua minggu menjelang perlombaan.

“Alhamdulillah ini sangat bangga sekali, karena ini lomba pertama yang kita ikuti pasca dari Covid-19 dan selama dua tahun sekala kegiatan kita off dan ini pertama kalinya kita kembali ikut lomba pramuka dengan latihan yang cukup singkat tetapi kita berhasil meraih prestasi membanggakan,” ucap Pembina Pramuka SDN Nyomplong, Indah Mutiara Asih kepada Radar Sukabumi, Senin (23/1).

Adapun lomba di tingkat Kecamatan Warudoyong ini merupakan seleksi untuk ke tingkat Kota Sukabumi dan secara otomatis regu pramuka SDN Nyomplong bakal mewakili Kecamatan Warudong dalam perlombaan di tingkat Kota Sukabumi.

Ia pun berharap pada seleksi tingkat Kota Sukabumi nantinya tim putra bisa kembali melakukan terbaik dan kembali meraih juara.

“Harapannya tentu bisa kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat kota bahkan nanti ke tingkat provinsi dan juga lomba pramuka ini bisa terus dilaksanakan mengingat pandemi sudah mulai landai, sehingga kita bisa terus aktif ikut lomba dan mudah-mudahan meraih juara kembali,” pungkasnya (wdy)

Pos terkait