Guru SD Masuk Top 50 ASN Inspiratif

  • Whatsapp

SUKABUMI – Nama R. Histato D. Kobasah atau akrab dipanggil Histato, sudah tidak asing lagi di kalangan para guru Kota Sukabumi.Pria yang mengajar di SD Negeri (SDN) Dewi Sartika CBM Kota Sukabumi itu kembali mengharumkan Kota Sukabumi.

Dirinya masuk nominasi 50 Aparat Sipil Negara (ASN) Terbaik 2018 Tingkat Nasional Kategori PNS Inspiratif yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Histato sendiri menjadi satu-satunya perwakilan Sukabumi yang masuk nominasi. Setelah namanya tercantum dalam daftar 50 aparatur negara yang menginspirasi masyarakat dan lolos pada tahap pertama setelah melalui proses seleksi ketat, kini dirinya sedang mempersiapkan penilaian tahap II.

Terpilihnya, Histato sebagai salah satu ASN inspiratif ini bukan tanpa alasan, Histato yang selalu bekerja dengan setulus hati banyak membangun sekolah-sekolah PAUD bagi warga tidak mampu. Dimulai 2000 hingga 2010, ia membantu masyarakat mendirikan empat Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yaitu Riyadlul Jannah, Bahrul Ulum, Hidayatul Mukhlisin dan Al Irsyadiah yang didalamnya terdapat Program KF, TBM, PAUD, Paket B dan Paket C, KB Daarul Ulum dan beberapa PAUD, TBM swadaya lainnya.

“Kita hidup itu harus bermanfaat bagi orang lain, dengan kemampuan sebagai seorang tenaga pendidik memberantas kebodohan dengan mendirikan PKBM,”ujarnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/10).

Dengan kerja keras yang dibangun selama sepuluh tahun itu, membuatnya menjadi salah seorang yang menginspirasi banyak orang dengan meningkatnya pelayanan PNF yang berdampak pada angka melek huruf, rata-rata lama sekolah di Jawa Barat (Jabar) tujuh tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *