Forum Osis Kota Sukabumi Bagikan Makanan Gratis Selama Ramadan

  • Whatsapp

SUKABUMI— Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Untuk itu, memanfaatkan momen tersebut, selama bulan Ramadan Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah Kota Sukabumi (Fokosi) aktif mengadakan kegiatan berbagi kebaikan selama bulan puasa.

Salah satunya yaitu kegiatan keagamaan Fokosi Responsibility, yang merupakan rangkaian salah satu program kerja Forum Osis Kota Sukabumi dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan berbagi makanan untuk berbuka puasa berupa nasi box kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Masjid Agung Kota Sukabumi pada, Jum’at (7/5/ 2021) lalu.

Ketua FOKOSI M. Nadhir mengatakan, agenda Fokosi Responsibility ini merupakan kegiatan sosial perdana pengurus FOKOSI di bulan suci ramadhan.

“Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari pengurus Fokosi, pihak sekolah SMA/SMK/MA se-Kota Sukabumi, juga pihak dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah 5,” ujar Nadhir

Lanjut Nadhir, kegiatan lainnya yang dilakukan yaitu berbagi makanan untuk berbuka berupa nasi box kepada anak yatim/piatu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu 9 Mei 2021 di Panti Asuhan Muslimin Sukmawati.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan KCD Wilayah V, Asep Burdah menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Fokosi, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama pengurus Osis di Kota Sukabumi, menanamkan sikap peduli antar sesama manusia ditengah pandemi COVID-19.

“Berbagi kepada sesama adalah suatu karakter yang sangat mulia, semoga apa yang dilakukan ini menjadikan para siswa yang berbudi, berkarakter, berbudaya baik sebagai perwujudan nilai-nilai luhur bangsa dan diharapkan menjadi amal serta memberikan kelimpahan berkah bagi kita semua”.pungkasnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *