Empat Pelajar SMAN 3 Sukabumi Ukir Prestasi

SMAN 3 Sukabumi
Kepala SMAN 3 Sukabumi, Iyep Budiman foto bersama empat pelajarnya yang baru saja menjadi juara yaitu Naila Indra, Harning Tyas Damayanti, Raihan Satia Wirawan dan Muhammad Arian Saputra di halaman sekolah.

SUKABUMI – Soal prestasi SMAN 3 Sukabumi tak pernah diragukan lagi. Terbukti dalam setiap lomba baik oleh dinas maupun swasta, sekolah yang memiliki julukan SMANTI ini selalu unggul menjadi juara.

Bahkan dalam waktu sepekan SMAN 3 Sukabumi mampu meraih beberapa kejuaraan diantaranya lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2022 yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi jenjang SMA.

Bacaan Lainnya

Di ajang bergengsi tersebut salah satu siswa SMAN 3 Sukabumi berhasil lolos ke OSN tingkat nasional, siswa bernama lengkap Muhammad Arian Saputra (18) berhasil lolos ke OSN tingkat nasional di bidang mata lomba kebumian.

Tentunya ini bukan pertama kalinya Arian meraih juara di pelajaran kebumian tersebut. Bahkan tahun kemarin siswa kelas XII IPS 1 SMAN 3 Sukabumi ini pernah meraih juara di tingkat nasional.

“Senang banget karena Arian juga sudah belajar keras, bahkan dari kelas 10 belajar di bidang yang sama dan bersyukur banget bisa lolos ke nasional dan makin semangat buat belajar biar bisa menang di nasional.

Dulu pernah ikutan juga OSN Kebumian tapi tahun kemarin penyelenggaranya beda, kalau tahun ini kan dari Kemendikbud langsung dan Alhamdulillah tahun kemarin juara nasional,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (13/9).

Arian menyukai ilmu tentang kebumian, sebab menurutnya setiap mempelajarinya ia selalu merasa bisa melihat dunia jauh lebih luas.

Saat ini Arian pun tengah mempersiapkan untuk ujian OSN di tingkat nasional yang akan diadakan pada Oktober mendatang.

“Persiapannya tentunya belajar tiap saat , setiap ada waktu luang pasti dipakai belajar bidang tersebut , banyak latihan soal dan belajar materi sampai bener-bener paham, ngga lupa juga dibarengi sama doa karena biar memperlancar, ” ucapnya.

Ia berharap bisa kembali menjuarai tingkat nasional dan bersyukur mendapat dukungan penuh dari sekolah yang terus memberikan fasilitas yang mendukung bagi Arian, khususnya untuk kelancaran di nasional.

Bukan hanya Arian, sejumlah pelajar lainnya berhasil menorehkan prestasi seperti Juara 1 Winner Speech oleh Raihan Satia Wirawan (Kelas 11 Bahasa, Juara 1 Winner Poetry Reading oleh Harning Tyas Damayanti (Kelas 10.4) keduanya meraih juara pada kegiatan English Contest yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI).

Prestasi lainnya juga diraih oleh Naila Indra. Siswi kelas 11 MIPA 1 SMAN 3 itu terpilih menjadi Duta Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Indonesia dan Duta Pendidikan Indonesia 2022.

Kepala SMAN 3 Sukabumi, Iyep Budiman mengungkapkan rasa bangganya tersebut.

Menurutnya sekolah akan tetap memfasilitasi kebutuhan anak, sehingga terus berprestasi dan mengupayakan pemenuhan kebutuhan siswa untuk tetap berprestasi.

“Kami, SMAN 3 Sukabumi akan senantiasa betkomitmen kuat untuk terus berprestasi. Mempertahankan apa yang sudah pernah diraih dan meningkatkan apa yang belum sempurna tercapai, ” ucapnya.

Menurutnya, anak-anak hebat yang ‘dititipkan’ di SMAN 3 Sukabumi bukan hanya amanat besar untuk menjaga dan membinanya, namun juga investasi besar yang ditunggu bangsa Indonesia untuk menunjukan perannya nanti. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.