Dua Siswa Sekolah Alam Yayasan Abah Djachri Sukabumi Juara Pencaksilat

Pencak Silat
AKSI: Salah satu penampilan seni beladiri di kegiatan Tanding Seni Pencak Silat Pasanggiri Tingkat Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pendidikaan Sekolah Alam Yayasan Abah Djachri Surahman Sukabumi bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Tanding Seni Pencak Silat Pasanggiri di Lapangan Mini Pendidikan Yayasan Abah Djachri Surahman Desa Cikidang pada Selasa (14/6/2022).

Pertandingan ini diselenggarakan untuk melestarikan seni budaya pencak silat, melatih mental peserta dan sebagai motivasi dalam mengembangkan kebudayan seni pencak silat sekaligus menciptakan generasi muda yang tangguh dan dapat diandalkan di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Pendidikan Yayasan Abah Djachri Surahman, Djachri Surahman mengatakan kegiatan diikuti 100 peserta kategori usia dini dan remaja putra putri.

“Peserta kita ada 100 orang yang terdiri dari sepuluh perguruan pencaksilat yang tersebar dari 12 desa di Kecamatan Cikidang,” ucap Djachri Surahman kepada Radar Sukabumi, Jumat (17/6/2022).

Adapun siswa dari Yayasan Abah Djachri Surahman sendiri berhasil meraih juara 2 dan 3 untuk kategori Tarung Putra.

“Alhamdulillah ini menjadi berprestasi membanggakan siswa kami ada yang lolos menjadi juara dari 100 peserta yang ikut,” pungkasnya.

Adapun juri dalam pertandingan ini dipimpin langsung oleh Abah Dedi selaku Ketua Pelaksana Harian IPSI Kabupaten Sukabumi. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan