Disdik Kota Sukabumi Mulai Simulasi Asesmen Nasional

  • Whatsapp
Pelaksanaan simulasi AN
Pelaksanaan simulasi AN di salah satu SD di Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Asesmen Nasional (AN) tingkat SD di Kota Sukabumi akan dilaksanakan pada November tahun ini.

Sejumlah sekolah saat ini sedang mempersiapkan diri dengan menggelar simulasi yang dilaksanakan tiga hari mulai Senin 18 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Yemmy Yohanni mengatakan, simulasi ini diharapkan siswa bisa mengoperasikan perangkat dan langkah-langkahnya sekaligus siswa siap saat pelaksanaan AN nanti.

“Untuk AN tingkat SD, kelas lima yang akan dilibatkan.

Masing-masing sekolah akan diambil sampel 30 siswa serta cadangan sebanyak lima siswa,” terang Sekretaris Disdikbud Kota Sukabumi, Yemmy Yohanni kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/10/2021).

Ia menjelaskan, pemilihan siswa tersebut sudah ditentukan pusat melalui data dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang dipilih secara acak sebagai sampel.

Yemmy menambahkan, SD negeri dan swasta di Kota Sukabumi berjumlah 122 sekolah. Saat ini semua sekolah sudah bisa melaksanakan secara mandiri untuk sarana dan prasarana.

Sebelumnya pada Oktober kemarin, Disdikbud Kota Sukabumi sudah menggelar pelaksanaan AN untuk jenjang SMP.

“Alhamdulillah untuk SMP kemarin lancar, kalau pun ada kendala itu bisa diatasi dengan cepat,” tuturnya.

Ia pun berharap, pada pelaksanaan Asesmen Nasional nanti yang akan dilaksanakan pada awal November 2021 bisa dilaksanakan dengan lancar dan siswa bisa mengerjakan soal  sebaik mungkin. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *