Dari Sukabumi, Mahasiswa Manajemen Universitas Nusa Putra Factory Visit ke PT. Skyworth Indonesia

UNP
SERU : Puluhan mahasiswa program studi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi kunjungi PT PT. Skyworth Indonesia di Bekasi, Rabu (11/1/2023).

SUKABUMI – Untuk meningkatkan kualitas pembelajaran mata kuliah Manajemen Operasi, Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Nusa Putra (UNP) melakukan studi lapangan Factory Visit ke PT. Skyworth Indonesia, Bekasi pada, Rabu (11/1).

Perusahaan ini merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang elektronik, perusahaan ini adalah salah satu bagian dari Skyworth Group yang tersebar luas di berbagai negara dan berkantor pusat di negara China tepatnya di Kawasan Industri Teknologi Tinggi Shenzhen, China.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sangat diminati oleh rekan-rekan mahasiswa. Dimulai dari pemberangkatan pukul 02.00 dini hari dan sampai ke pabrik industri yang dituju pukul 06.30 WIB. Setelah itu mahasiswa diarahkan untuk mengikuti kegiatan dengan baik, dengan masuk ke aula diberi materi tentang ruang lingkup yang ada di industri ini.

Pukul 10.00 WIB mahasiswa diarahkan untuk melihat-melihat ke tempat produksi dengan dibagi menjadi sepuluh kelompok dan didampingi oleh mentor dari industri, dengan ketentuan memakai masker dan tidak boleh
merekam segala kegiatan pemroduksian yang ada di pabrik.

Dosen Mata Kuliah Manajemen Operasi UNP, Yoedani mengatakan, kegiatan kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Mangemen semester V yang mengambil mata kuliah Manajemen Operasi.

Menurutnya, membangun dunia pendidikan yang link and match terhadap dunia industri yang sesungguhnya, sehingga mahasiswa tidak hanya melihat dari sisi teori belajar di dalam kampus tetapi bisa mengenal dunia industri di lapangan yang akan menjadi tambahan wawasan mahasiswa untuk mengembangkan keilmuannya dan bisa diterapkan.

“Mata kuliah manajemen operasi membahas bagaimana proses produksi di dalam sektor ini berlangsung mulai dari persiapan, produksi hingga pada hasil akhir, sehingga kita bisa lihat dari semester awal sampai akhir kita ikuti materi perkuliahan dan kita bisa melihat kenyataannya dilapangan seperti apa,” ujar Dosen Mata Kuliah Manajemen Operasi, Yoedani kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/1).

Sementara itu, kunjungan mahasiswa Prodi Manajemen UNP ini disambut PT Skyworth Industry Indonesia. Salah satu perwakilan perusahaan, Rahmat menuturkan kunjungan industri ini sangat menguntungkan karena dapat berbagi informasi kepada mahasiswa tentang fungsi industri. Paling tidak untuk mengetahui bagaimana cara membuat suatu TV.

“Semoga ke depannya dapat menambah pengetahuan dan semangat untuk lebih cepat selesai perkuliahannya dan cepat bekerja, yang tadi saya sampaikan di forum ada digital dan bahasa sehingga saya harapkan tidak hanya belajar mata kuliah saja,yang ada, tapi mengenal juga berbagai bahasa dan keterampilan lain karena dalam bekerja kedepannya akan semakin maju ada penambahan tentang bahasa dan disarankan untuk belajar bahasa mandarin dan korea, itu saja saran dari saya untuk adik-adik mahasiswa,” pungkas Rahmat yang menjabat sebagai Quality Dept di PT Skyworth Industry Indonesia. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *