Bioskop Mini di SDN Dewi Sartika CBM

SDN Dewi Sartika CBM
Para siswa SDN Dewi Sartika CBM yang sedang menunggu observasi usai menerima vaksinasi Covid-19 sedang asyik menonton di ruang observasi.

SUKABUMI – Ada yang berbeda dari kegiatan belajar mengajar di SD Negeri (SDN) Dewi Sartika CBM, Cikole Kota Sukabumi pada Selasa (1/3/2022) pagi. Sejumlah siswa nampak senang melihat film anak-anak.

Bermodalkan laptop dan infokus, sebuah ruang kelas disulap SDN Dewi Sartika CBM menjadi sebuah bioskop mini. Bioskop mini ini dibuat untuk menghibur anak-anak setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Tim UKS SDN Dewi Sartika CBM Anna Meitha Sari mengatakan, sekolah ini kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun dosis ke-2.

“Sasaran target kita sebanyak 598 siswa bisa mendapatkan vaksinasi dosis ke dua. Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan dosis pertama dan alhamdulilah semua lancar,” terangnya, Selasa (1/3).

Pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 ini dilaksanakan dua hari yaitu pada Selasa (1/3) intuk siswa kelas I-III, dan Rabu (2/3)kelas IV-VI, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Para siswa juga didampingi orang tua saat pelaksanaan vaksin berlangsung.

Usai divaksin para siswa menunggu diruan obeservasi sambil menonton film-film hiburan tidak hanya itu para siswa juga bisa menikmati cemilan yang sudah disediakan oleh panitia di ruang observasi.

“Bioskop mini ini untuk menarik minat anak-anak untuk mau di vaksin juga sebagai hiburan setelah mereka mendapatkan vaksin,” terangnya.

Anna berharap, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa berjalan lancar, sehingga siswa bisa mencapai herd immunity atau kekebalan lantara sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Semoga Covid-19 ini segera berakhir sehingga pembelajaran bisa kembali normal,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.