Berprestasi di Masa Pandemi, Dua Siswa SMPIT Hatoy Wakili Sukabumi ke Jabar

  • Whatsapp
BANGGA: Dua siswa SMP Hatoy menjadi wakil dari Kota Sukabumi mengikuti KSN di tingkat Provinsi Jabar.

SUKABUMI – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Hayatan Thayyibah (Hatoy) kembali menorehkan prestasi. Meski di masa pandemi Covid-19, dua siswanya menjadi wakil Kota Sukabumi ke tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP 2020.

Mereka adalah Rajendra Salhudar, siswa kelas 9A peraih nilai tertinggi se-Kota Sukabumi bidang mata pelajaran IPS, dan Daffa Dhiya Candra kelas 9A yang merupakan juara ke-2 bidang mata pelajaran IPA. Sebelumnya, kedua siswa terbaik se-Kota Sukabumi itu mengikuti KSN tingkat kota secara daring yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, puji dan syukur ke hadirat Allah SWT. Ucapan terimakasih kepada siswa, pembimbing yang telah berupaya optimal, serta terimakasih juga doa dari para stakeholder SMP Hatoy atas prestasi yang diraih  semoga menjadi berkah untuk semuanya,” ucap Kepala SMPIT Hatoy, Sutrisno kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/11).

Ia mengaku hal ini menunjukkan bahwa prestasi di SMPIT Hatoy mengalami peningkatan yang cukup baik. Menurutnya, meski di tengah masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya tetap membina kedua siswa berprestasi secara intens melalui online (daring). Pihaknya berharap, kedua siswanya bisa membawa hasil di tingkat provinsi dan melangkah lagi ke level nasional.

Saat ini pun pihak sekolah sedang melakukan persiapan dengan melakukan pendampingan terhadap siswa, meskipun dalam kondisi pandemi tim membimbing melalui meeting aplikasi online dan pemberian latihan melalui media online.

“Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik, dan semoga menjadi contoh sekaligus memotivasi siswa yang lain agar senantiasa belajar lebih giat dalam kondisi apapun,” tutupnya. (wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *