Bangga, Siswi SMAN 3 Sukabumi Masuk LIDA

  • Whatsapp
Raiysha Fadia Febrina atau yang akrab disapa Cinta ini bikin bangga pihak SMAN 3 Kota Sukabumi.

SUKABUMI – SMA Negeri 3 (Smanti) Sukabumi kembali dibuat bangga, dengan salah satu siswinya yang berhasil meraih prestasi membanggakan.

Siswi yang dimaksud adalah Raiysha Fadia Febrina yang kini duduk di kelas 12 Mipa 4 Smanti. Perempuan yang akrab disapa Cinta itu berhasil lolos dalam kontes Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang diadakan di salah satu stasiun TV swasta. Di ajang ini, Cinta sekaligus menjadi wakil dari Jawa Barat (Jabar), dan akan bersaing dengan perwakilan kontes lainnya se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, pihak Smanti mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswinya tersebut.

Wakasek Kurikulum SMAN 3 Sukabumi, Ery Efriyanti mengatakan, Cinta merupakan salah satu siswi yang punya bakat di bidang seni serta segudang prestasi. Putri dari pasangan Wawan Setiawan (alm) dan Yeti Marwati Cinta memang memiliki bakat seni khususnya seni Sunda pupuh. Dengan bakatnya tersebut, tidak heran sudah memiliki prestasi sejak Sekolah Dasar (SD).

“Anaknya memang memiliki talenta yang luar biasa di bidang tarik suara, selain itu anaknya rajin ya dia memiliki semangat belajar yang tinggi, terbukti di sela-sela karantina, dia menyempatkan diri curi waktu saat istirahat untuk ikut ujian daring,” terangnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (19/5).

Menurutnya, Smanti sangat mendukung penuh talent siswa untuk kemajuan dan masa depannya. Bahkan dirinya tidak segan memberi dukungan moril kepada muridnya untuk serius dalam berlomba. Sehingga kelak membawa nama baik sekolah, Kota Sukabumi, serta Jabar di tingkat nasional.

“Sebagai warga Sukabumi yang memiliki kesempatan menjadi perwakilan Jawa Barat, SMA 3 sangat bangga memiliki siswa seperti Raiysha (Cinta), dan berharap warga Jawa Barat khususnya warga Sukabumi mendukung penuh Cinta di ajang pencarian bakat Lida Dangdut,” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait