2023, Bappeda Kota Sukabumi  Prioritaskan Penuntasan RPJMD

Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainah
WAWANCARA: Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainah, saat di wawancara mengenai prioritas di tahun 2023, Jumat (16/12).(FOTO: RIZQI/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi di tahun 2023, akan memprioritaskan kondusifitas, Sumber Daya Manusia (SDM) dan reformasi birokrasi, untuk mensiasati Dana Alokasi Umum (DAU) yang berkurang.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainah mengatakan, DAU Kota Sukabumi saat ini sudah berkurang, dan sekarang DAU diarahkan penggunannya, kareb kalou sebelumya tidak terlalu spesifik diarahkannya.

Bacaan Lainnya

“Sehingga kita harus melakukan recofusing, tapi recofusing itu tidak hanya pengurangan saja, namun kita melakukan pempokusan ulang dan pemerioritasan berdasarkan ketentuan dari pusat kemana anggaran itu digunakan,” ujar Reni kepada Radar Sukabumi, Jumat (16/12).

Menurut Reni, selain itu akan di lakukan efisiensi pembiayaan dengan pengecilan prioritas kegiatan, misalkan dulu ada lima prioritas namun dikecilkan menjadi tiga. “Tetapi dampaknya tidak akan mempengaruhi hasil, karena harapan kita di 2023 sudah selesai semua amanah dari RPJMD,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *