Venezuela vs Argentina: Ini Penampakan Wajah Baru La Pulga

  • Whatsapp
Lionel Messi
Lionel Messi membela Argentina menghadapi Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan status sebagai kampiun Copa America 2021. (CARL DE SOUZA/AFP)

ARGENTINA – Lionel Messi sudah berada di Caracas, Venezuela. Kedatangannya pun disambut bak pahlawan. Hal itu disebabkan Messi adalah superstar lapangan hijau dan kepindahan dari FC Barcelona ke Paris Saint-Germain dalam bursa transfer musim panas tahun ini sukses menarik atensi pencinta sepak bola sejagat.

Laga melawan Venezuela pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Olimpico de la UCV pagi ini bakal jadi laga pertamanya bersama Argentina setelah meninggalkan Barca (siaran langsung Mola TV pukul 07.00 WIB).

Bacaan Lainnya

Bukan cuma itu. Messi dan Argentina datang dengan status berbeda. La Albiceleste melanjutkan kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan status sebagai juara Copa America 2021 pada 11 Juli lalu.

Kali terakhir Argentina menjalani kualifikasi Piala Dunia sebagai juara Copa America adalah 28 tahun lalu. Kala itu, La Albiceleste meraih victory 1-0 di kandang Peru.

”Kami tentu mengharapkan dia (Messi, Red) bermain seperti saat kami memenangi Copa America,” ucap entrenador Argentina Lionel Scaloni kepada TyC Sports.

Scaloni menambahkan, Messi antusias kembali membela La Albiceleste dan tidak ingin membuang waktu untuk mempersembahkan gol pertamanya untuk timnas setelah sukses di Copa America.

Sempat muncul keraguan bagi Scaloni untuk memainkan Messi yang hanya sekali memainkan pertandingan sejak Copa America. Yaitu, saat La Pulga atau Si Kutu menjadi pengganti pada 24 menit terakhir saat PSG mengalahkan Stade de Reims di Ligue 1 empat hari lalu (30/8).

”Saya sudah berbicara dengannya (Messi) dan dari situ saya tahu kondisinya baik-baik saja. Tidak ada keraguan sedikit pun untuk memainkannya,” tutur Scaloni.

Seiring Argentina menghadapi tiga laga kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol ke depan, Scaloni memang perlu berhitung dengan kondisi fisik Messi. Setelah dari Caracas, Argentina ditunggu Brasil di Sao Paulo pada Senin pagi WIB (6/9). Setelah itu, La Albiceleste menjamu Bolivia di Buenos Aires (10/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *