UEFA tolak lagu ‘Three Lions’ dinyanyikan saat final Euro 2020, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Inggris
Suporter Inggris merayakan kemenangan timnya dalam semifinal EURO 2020 atas Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Photo by JUSTIN TALLIS / POOL / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

JAKARTA — Penyanyi lagu “Three Lions” Frank Skinner mengungkapkan bahwa UEFA menolak rencana dia dan David Baddiel menyanyikan lagi populer mereka itu sebelum kickoff pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley.

Lagu hit yang dirilis pada 1996 itu menggema kembali belakangan tahun ini menyusul meningkatnya penampilan timnas Inggris sampai menaiki tangga lagi setelah para suporter Inggris menyanyikan lirik-liriknya ketiak skuad Gareth Southgate menembus semifinal Piala Dunia 2018.

Bacaan Lainnya

Bait lagu “Football’s Coming Home” yang menarik itu sudah menjadi lagu de facto untuk suporter Inggris. Skinner mengaku disarankan tampil di Wembley sebelum kickoff laga final itu.

“UEFA menyebut lagu itu terlalu partisan dan tidak adil untuk Italia,” kata Skinner seperti dikutip Sky Sports dalam acara bincang-bincang ‘The Last Leg’.

“Pada pertandingan pembuka antara Italia melawan Turki, (penyanyi opera Italia) Andrea Bocelli menyanyikan ‘Nessun Dorma’ sebelum laga itu.”

Badan sepak bola Eropa UEFA mengaku sudah menerima permintaan itu Jumat tetapi menolak karena program untuk upacara penutupan sudah dituntaskan.

“Tak ada unsur tambahan yang bisa dimasukkan pada tahap ini karena jadwal hitung mundur yang sangat ketat dan kompleksitas operasional menjelang kickoff,” kata juru bicara UEFA kepada Reuters melalui email.

“Lagu ‘Three Lions’… adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain seperti yang terjadi pada laga-laga Inggris sebelumnya.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *