Timnas Kolombia Taklukan Paraguay Tanpa Kebobolan Difase Grup

  • Whatsapp

SALVADOR, RADARSUKABUMI.com – Timnas Kolombia yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke perempat final, menyempurnakan performanya di fase grup tanpa kebobolan. Pada laga pamungkas lawan Paraguay, James Rodriguez dkk menang tipis 1-0.

Bertanding di Arena Fonte Nova (Salvador), Senin (24/6/2019) dini hari WIB, Kolombia tetap tampil solid. Mereka tidak ‘memberikan’ kemenangan kepada Paraguay.

Kedua tim memang memamerkan sepak bola menyerang. Bahkan penguasaan bola cenderung jadi milik Paraguay.

Maklum, tim besutan Eduardo Berizzo butuh tiga poin untuk lolos. Sementara bagi Kolombia, kalah pun tetap lolos sebagai juara grup.

Tapi justru Kolombia yang mampu unggul lebih dulu pada menit 31. Gustavo Cuellar yang menerima umpan Santiago Arias berhasil melepaskan sepakan keras dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Paraguay, Roberto Fernandez. 1-0 Kolombia unggul.

Situasi ini membuat Paraguay tersudut. Apalagi di pertandingan lain, Argentina sudah unggul sementara atas Qatar.

Tak pelak, Miquel Almiron dkk semakin meningkatkan intensitas serangan. Sayang, hingga babak pertama usai mereka tidak bisa menyamakan skor. Masih 1-0 untuk Kolombia.

Di paruh kedua, situasi tidak banyak berubah. Pelatih Kolombia, Carlos Queiroz menarik salah satu pemain kuncinya, Juan Cuadrado dan memasukkan pemain bintang lainnya James Rodrigez.

Paraguay juga melakukan perubahan untuk menambah variasi serangan. Tapi hingga pertandingan usai skor 1-0 untuk Kolombia tidak berubah.

Hasil ini membuat Kolombia menegaskan status juara Grup B dan satu-satunya tim yang mengemas 9 poin.

Mencetak 4 gol dan tanpa kebobolan dari tiga laga. Tim lain yang tidak kebobolan di fase grup adalah tuan rumah, Brasil.

Sementara Paraguay yang finis di posisi ketiga, peluangnya lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik sangat tipis.

Satu tempat peringkat tiga terbaik sudah disegel Peru. Paraguay hanya bisa lolos jika laga Jepang kontra Ekuador berakhir imbang.

Jika skenario itu berjalan, maka Paraguay yang berhak lolos karena memiliki selisih gol lebih baik ketimbang Jepang.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *