Shin Tae-yong Sebut Lapangan Latihan Vietnam Setara Level SD

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong berbicara dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Vietnam. (VNA)

VIETNAM — Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta panitia cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Hanoi, berlaku adil kepada skuadnya.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, sudah semestinya panitia memberikan lapangan latihan yang layak dan berstandar internasional kepada Garuda Muda. Ini agar timnya dapat mempersiapkan diri dengan maksimal menjelang pertandingan.

Bacaan Lainnya

“Kami seharusnya diperlakukan secara fair play. Saya merasa kami dirugikan selama berlatih di Vietnam,” ujar Shin usai laga perdana Indonesia di Grup A SEA Games 2021 kontra Vietnam, Jumat (6/5).

Shin menyebut bahwa kualitas lapangan latihan yang dipakai oleh anak-anak asuhnya tidak lebih baik daripada lapangan sekolah dasar.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat lapangan seburuk itu dalam 30 tahun kariernya di dunia sepak bola.

Shin menebak-nebak apakah kondisi tersebut disengaja atau tidak. Yang pasti, dia memastikan timnya kecewa dengan panitia SEA Games Vietnam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.