Penjelasan Polda Jabar Soal Anggotanya yang Dimaki Penumpang Mobil Alphard

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo

BANDUNG — Viralnya seorang pria penumpang mobil mewah jenis Toyota Alphard, berteriak dengan sombong, dengan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas Polisi yang mengatur padatnya arus lalulintas di Pos Simpang Empat Panyusuhan Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (06/05/2022) kemarin, tidak membuat menyurutkan petugas untuk tetap melaksanakan tugas pengaturan demi kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapospam Panyusuhan Iptu Asep Saepuloh yang menyatakan bahwa hal itu terjadi saat petugas melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kepadatan ke arah jalur Tanjakan Gentong.

Bacaan Lainnya

“Ya hal itu terjadi disaat kami melakukan rekayasa lalu lintas, kami pihak Kepolisian tidak ada maksud untuk mempersulit, justru yang kita lakukan ini sebagai upaya agar para pemudik lancar dalam perjalanan, ” ujar Kapospam Panyusuhan yang juga menjabat Kapolsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyatakan, bahwa kejadian tersebut tidak menyurutkan spirit atau semangat anggota yang bertugas mengamankan dan melayani para pemudik yang menyambut lebaran 1443 H/ 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.