Ranking FIFA Timnas Indonesia Turun Usai Ditaklukan Irak

Ranking FIFA Timnas Indonesia usai lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)
Ranking FIFA Timnas Indonesia usai lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)

JAKARTA — Timnas Indonesia berhasil ditaklukan Irak di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berdampak kepada posisi Skuad Garuda di ranking FIFA. Asuhan Shin Tae Yong harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 atas Irak di rumah sendiri, tepatnya di SUGBK, pada Kamis (6/6/2024) kemarin.

Timnas Indonesia turun dua posisi dalam ranking FIFA terbaru, dari peringkat 134 menjadi 136 dunia. Kang Min Hyuk CNBLUE Kembali ke Jakarta, Bakal Gelar Solo Fan Meeting pada Agustus 2024, Boyce Siap-siap Nabung!

Bacaan Lainnya

Hal ini efek dari kehilangan 5,7 poin di ranking FIFA, hingga perolehan angka Timnas Indonesia saat ini adalah 1,097 poin. Sehingga, posisi ranking FIFA Timnas Indonesia disalip tetangga, yakni Malaysia.

Malaysia berhasil menahan skor imbang 1-1 saat melawan Kirgistan, yang membuatnya mendapatkan poin tambahan 2,81 poin. Tambahan poin tersbeut membuat perolehan Timnas Malaysia menjadi 1,097,35 poin.

Oleh karena itu, skuad asuhan Kim Pan Gon ini naik tiga posisi dari 138 menjadi 135 dunia. Di sisi lain, Vietnam mengalami kenaikan posisi di ranking FIFA sejak November 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *