Profil Wasit Pimpin Timnas Indonesia VS Filipina Malam Ini, Pernah Dikeroyok Pemain Korut

Profil Wasit Timnas Indonesia VS Filipina, Rustam Rutfullin. Penuh kontroversi di Asian Games 2022 (Foto/m.futboll.tv)
Profil Wasit Timnas Indonesia VS Filipina, Rustam Rutfullin. Penuh kontroversi di Asian Games 2022 (Foto/m.futboll.tv)

JAKARTA — Berikut adalah profil wasit yang akan memimpin laga pamungkas round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Filipina 11 Juni 2024 atau malam ini.

Wasit asal Uzbekistan, Rustam Lutfullin, ditunjuk untuk memimpin laga Timnas Indonesia melawan Filipina dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Grup F.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ini akan berlangsung pada Selasa (11/6/2024) malam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dimulai pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia masih belum memastikan tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah dikalahkan oleh Irak dengan skor 2-0 pada Kamis, 6 Juni 2024 lalu di Stadion GBK.

Gol dari Aymen Hussein dan Ali Jasim sukses menghempas impian Skuad Garuda melaju ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia lebih cepat. Laga melawan Filipina ini menjadi kesempatan terakhir bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya, mengingat ini adalah pekan terakhir dari putaran kedua kualifikasi.

Rustam Lutfullin, yang pernah memiliki pengalaman manis dengan Timnas Indonesia, akan memimpin pertandingan ini. Sebelumnya, Lutfullin memimpin laga Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-20 asuhan Shin Tae-yong menang telak 5-1, dengan Marselino Ferdinan mencetak dua gol. Namun, Lutfullin juga memiliki catatan kontroversial. Pada perempatfinal Asian Games 2022 antara Korea Utara dan Jepang, yang berlangsung pada 1 Oktober 2023, Lutfullin memutuskan penalti kontroversial yang membuat Jepang menang 2-1.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *