Persib Bandung Mulai Dekati Lima Besar

SAMARINDA – Ambisi Persib Bandung untuk membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Stadion Segiri, kemarin (11/12) berbuah manis. Anak asuh Robert Albert berhasil mengalahkan tuan rumah Borneo FC denga skor tipis 1-0.
Penyerang Persib, Ghozali Muharam Siregar menjadi aktor kemenangan berkat gol tunggalnya yang dicetaknya pada menit ke-41.

Dengan hasil tersebut, Persib merangsek ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 45 poin, sama dengan Persebaya Surabaya yang berada di posisi 5.

Bacaan Lainnya

Aroma kekalahan Borneo FC sendiri sebenarnya sudah tercium di babak pertama. Walau tampil mendominasi, lini depan yang dikawal Matias Conti buntu. Semua serangan menjadi antiklimaks saat Ghozali Muharam membuka keran gol Pangeran Biru menit ke-40.

Keunggulan Persib yang bertahan hingga jeda laga berlanjut di babak kedua. Meski rotasi banyak dilakukan tuan rumah, hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung.

Berhasil mencuri tiga poin di Samarinda, pelatih Persib Robert Albert puas. Dia mengapresiasi positif kinerja semua seluruh pemain. “Selamat untuk semua pemain yang sudah bekerja keras. Kami tahu bukan hal mudah meraih poin di Samarinda. Ini hasil yang layak karena anak-anak bermain disiplin,” ucap Robert.

Sebenarnya Persib memilih bermain bertahan di babak kedua untuk menjaga keunggulan. Robert tak menampik hal tersebut dilakukan untuk meredam serangan Borneo FC.

“Strategi berjalan baik dan kami bisa menyesuaikan semua situasi di lapangan. Soal tampil bertahan ya itu karena Borneo FC memainkan banyak pemain bernaluri menyerang,” imbuhnya.

Sementara dari kubu tuan rumah, kekecewaan dirasakan langsung pelatih Borneo FC Mario Gomez. Namun secara permainan dia menilai kekalahan tak lepas dari keberuntungan yang tak berpihak.

“Kami mencoba meraih kemenangan sejak menit awal. Kemudian mengejar ketertinggalan untuk hasil imbang. Semua sudah dilakukan dengan menciptakan banyak peluang. Tapi semua percobaan gagal,” kata Gomez.

Secara permainan, skuat Pesut Etam memang tampil mendominasi pertandingan. Tercatat ada sembilan peluang yang hanya dibalas lima oleh Persib. Namun soal keberuntungan berpihak pada tim tamu.

“Ya kami sudah mencoba banyak hal. Harus diakui penyelesaian akhir kami tidak baik dan ini menjadi evaluasi untuk laga berikutnya” paparnya.

Ekspresi kesal juga ditunjukkan Manajer Borneo FC Dandri Dauri. Dia menyayangkan kemenangan gagal diraih. Pasalnya laga semalam merupakan pertandingan kandang terakhir musim ini.

“Ya memang semua sudah berusaha. Tapi kami dari manajemen tetap kecewa. Harusnya lawan Persib bisa jadi laga terakhir yang membanggakan. Saya harap staf pelatih bisa memberikan evaluasi lebih baik,” ucap Dandri.

Kalah dari Persib, posisi Borneo FC masih tertahan di peringkat kedua dengan 49 poin. Sementara Pangeran Biru naik ke peringkat 6 dengan 45 poin. Jika ingin tetap bertahan di peringkat kedua, Pesut Etam wajib memaksimalkan dua laga tersisa. Yakni kontra Semen Padang (17/12) dan Persipura Jayapura (22/12). (*/abi/tom/k15)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan