Napoli Kembali Usir Juventus Duduki Puncak Klasemen

Juventus hanya bertakhta beberapa jam di puncak klasemen Serie A usai pesta 7 gol ke gawang atas Sassuolo. Pasalnya, Napoli kembali mengusir Juventus dari puncak melalui kemenangan 2-0 di kandang Benevento, Stadio Ciro Vigorito, Senin (5/2) dini hari WIB.

Meski tampil di kandang lawan, di atas kertas Napoli lebih diunggulkan ketimbang Benevento. Akan tetapi, kenyataannya I Partenopei harus menjalani laga tak mudah. Tengok saja dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang. Napoli tak jauh lebih dominan dari sang juru kunci klasemen.

Bacaan Lainnya

Dari catatan Livescore, Napoli menguasai 56 persen ball possessions dengan melepas 13 tembakan dan 5 yang tepat sasaran. Sementara, Benevento meski hanya mencatat 44 persen penguasaan bola, tapi sanggup mengancam tim tamu dengan jumlah yang sama.

Beruntung bagi Napoli, permainan agresif pada awal babak pertama dan kedua menjadi pembeda di laga ini. Gol pertama diciptakan Napoli pada menit ke-20 melalui Dries Mertens usai memanfaatkan umpan Allan.

Sementara, gol kedua lahir hanya tiga menit memasuki babak kedua. Kali ini giliran Marek Hamsik yang membuat publik tuan rumah tediam berkat golnya memaksimalkan assist Jose Maria Callejon.

Selepas gol kedua itu, Napoli sedikit mengendurkan tekanan. Alhasil, mereka mulai keslitan membongkar pertahaan Benevento. Tak cuma itu, Beevento pun mendapat angin segar untuk gantian menekan.

Akan tetapi, upaya tuan rumah untuk mecetak gol balasan tak membuahkan hasil sampai laga berakhir. Napoli mengunci kemenangan 2-0 dan berhak kembali memuncaki klasemen dengan koleksi 60 poin dari 23 laga.

Mereka unggul 1 angka dari Juventus yang harus turun lagi ke peringkat kedua. Sementara, Benevento tak beranjak dari dasar klasemen dengan torehan 7 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Benevento (4-3-3): 81-Christian Puggioni; 23-Lorenzo Venuti, 6-Berat Djimsiti, 21-Andrea Costa, 3-Gaetano Letizia; 8-Danilo Cataldi, 30-Sandro (Lorenzo Del Pinto 83′), 31-Filip Djuricic (Ledian Memushaj 68′); 99-Enrico Brignola (Massimo Coda 63′), 66-Guilherme, 7-Marco D’Alessandro
Pelatih: Roberto De Zerbi

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui; 5-Allan, 8-Jorginho (Amadou Diawara 78′), 17-Marek Hamsik (Piotr Zielinski 70′); 7-Jose Maria Callejon, 14-Dries Mertens (Marco Rog 76′), 24-Lorenzo Insigne
Pelatih:
Maurizio Sarri

(ira/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.