LIGA INDONESIA

Persib Bandung Tertunduk, Gagal Lolos dari Fase Grup A

BANDUNG – Persebaya Surabaya mengalahkan Persib Bandung 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (7/3) sore. Hasil itu membuat Maung Bandung gagal lolos dari grup A Piala Presiden 2019.

Kekalahan ini membuat poin Persib tak mungkin mengejar Tira Persikabo yang mengalahkan mereka di laga pertama. Minimal, untuk mengejar runner up terbaik, Persib butuh enam poin dan sampai laga kedua mereka nihil poin.

Persib dalam pertandingan ini sejatinya telah menerapkan strategi menyerang. Mereka mengincar kemenangan demi bisa menjaga asa lolos ke babak perempat final.

Karena itu, pelatih Miljan Radovic menurunkan lini depan terbaik dengan Ezechiel N’Douassel ditopang Esteban Vizcarra dan Ghozali Siregar. Permainan sempat berjalan seru, karena kedua tim sama-sama bermain menyerang.

Tempo permainan langsung berjalan cepat di 20 menit babak pertama. Kedua kesebelasan tampil saling menekan. Sama-sama mengandalkan gaya permainan sayap, kedua tim tampak saling adu cepat melakukan serangan.

Kesempatan pertama untuk mencetak gol diperoleh Persib pada menit 20. Berawal dari tendangan bebas, Supardi mengarahkan bola ke kotak penalti. Ezechiel menyambutnya dengan sundulan, sayang bola menyamping.

Bobotoh yang memadati Stadion yang digunakan untuk Asian Games 2018 lalu tersebut akhirnya bersorak pad amenit ke-31. Erwin Ramdani membuat skor berubah untuk Persib setelah memanfaatkan umpan dari Ezechiel N’Douassel, Erwin yang bergerak dari lini tengah berhasil menceploskan bola ke gawang Abdul Rohim.

Persebaya langsung bangkit dan berusaha membalas. Pada menit ke-37, Manuchekhr Dzalilov membuat skor imbang. Kedudukan 1-1 ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persebaya berada di atas angin. Terus ditekan Persib, tim Green Force ternyata sukses keluar dari tekanan dan langsung membuat serangan balik berbahaya.

Sebuah sepakan voli jarak jauh dari Dzalilov menjebol gawang M Natsir pad amenit ke-50. Persebaya unggul 2-1.

Upaya Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan kembali suram, setelah winger Persebaya dan Timnas, Irfan Jaya, mencuri gol pada menit ke-77.

Asa Persib mengejar ketertinggalan sempat terbuka setelah Frets Butuan memperkecil kedudukan pada menit ke- 87.

Namun, sampai laga usai skor tak berubah dan Persib takluk 2-3 dari Persebaya. Mereka juga gagal lolos dari fase grup A meski jadi tuan rumah. (dkk/jpnn)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button