Final Liga Champions 2020, Menanti Juara Baru

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Final Liga Champions 2020 antara PSG vs Bayern Munchen bakal digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin dini hari (24/8) pukul 02.00 WIB.

Bagi PSG ini adalah final pertama mereka dan ingin meraih trofi si Kuping Besar itu. Sementara bagi Munchen, ingin mengincar treble winners kedua sepanjang sejarah klub. Munchen ingin menambah koleksi gelar Liga Champions menjadi 6 dan menyamai raihan Liverpool.

Bacaan Lainnya

Neymar, striker andalan PSG, bahkan secara terang-terangan mengaku ingin mempersembahkan gelar tersebut guna menjadi bagian dari sejarah klub. Kendati memiliki kesempatan untuk merengkuh gelar individu, Neymar enggan memikirkan itu.

Saat ini Neymar lebih berkonsentrasi pada pertandingan dan mengajak rekan-rekannya untuk tampil penuh semangat.

“Final adalah sesuatu yang kami inginkan. Pemilik klub mempunyai proyek besar dan salah satunya adalah tim ini dianggap yang terbaik di Eropa,” dikutip dari uefa.com.

Adu taktik antara Thomas Tuchel vs Hans-Dieter Flick sangat menarik untuk dinantikan. Keduanya pasti akan meramu strategi terbaik demi membawa pulang piala. Soal formasi, Thomas Tuchel kemungkinan besar akan kembali memakai 4-3-3. Tuchel sebetulnya gemar menggunakan formasi dasar 4-4-2.

Namun, dalam dua laga terakhir di Liga Champions, PSG harus menghadapi lawan yang tampil agresif. Karena itu, Tuchel memilih mengorbankan formasi kesukaannya. Tuchel juga akan memanfaatkan serangan sayap, di mana Barcelona dan Lyon bisa menembus pertahanan Munchen.

Kini PSG masih menantikan kondisi terkini dari kiper Keylor Navas. Andai masih belum fit, posisinya bisa diisi Sergio Rico. Kuartet lini belakang PSG masih akan dihuni oleh Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, dan Juan Bernat.

Perubahan terjadi di trisula lini tengah yang akan diisi Ander Herrera, Marquinhos, dan Marco Verratti. Verratti diharapkan sudah bisa tampil selama 90 menit. Sedangkan lini depan tetap diisi Angel di Maria, Kylian Mbappe, dan Neymar.

“Munchen punya permainan yang atraktif dan di setiap lini merata. Kami punya Di Maria dan Neymar yang pernah memenangkan kompetisi ini, saya harap mereka bisa menularkan semangatnya kepada pemain lain,” kata Tuchel.

Di kubu Bayern Munchen, lini belakang masih dihuni Jerome Boateng dan David Alaba akan ditemani Joshua Kimmich di kanan serta Alphonso Davies di kiri.

Sementara double pivot dihuni oleh Thiago Alcantara dan Leon Goretzka. Trio gelandang serang menjadi milik Ivan Perisic, Serge Gnabry, dan Thomas Muller. Ujung tombak sudah pasti disegel Robert Lewandowski.

“Kami akan menampilkan permainan dan kinerja terbaik kami. Jika kita mampu mengeluarkan 100 persen kemampuan kita, kita dapat memenangkan pertandingan ini,” ucap Hans-Dieter Flick.

“PSG hanya kebobolan lima gol di Liga Champions. Mereka punya pertahanan yang kuat dan penyerang yang tajam, tapi kami punya permainan sendiri. Jika kami bisa membawa mereka ke permainan kami, kami bisa menang,” jelasnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSG: Rico; Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat; Verratti, Marquinhos, Herrera; Di María, Neymar, Mbappé

Munchen: Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Perišić, Müller, Gnabry; Lewandowski

H2H PSG v Munchen

21/07/2018: Bayern vs PSG 3-1
06/12/2017: Bayern vs PSG 3-1
28/09/2017: PSG vs Bayern 3-0
18/10/2000: Bayern vs PSG 2-0
26/09/2000: PSG vs Bayern 1-0

Lima laga terakhir PSG:

19/08/2020: RB Leipzig vs PSG 0-3
13/08/2020: Atalanta vs PSG 1-2
06/08/2020: PSG vs Sochaux 1-0
01/08/2020: PSG vs Lyon 0-0 (adu penalti 6-5)
25/07/2020: PSG vs St. Etienne 1-0

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *