Piala DuniaSEPAKBOLASEPAKBOLA DUNIA

Keunggulan Sementara Prancis Atas Kroasia Dibantu VAR

RUSIA— Timnas Prancis unggul 2-1 atas Kroasia unggul sementara di babak pertama final Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7). Berdasarkan pengamatan radarsukabumi.com, keunggulan Prancis diuntungkan oleh Video Assistant Referee (VAR), betapa tidak di menit ke-36 itu, Prancis mendapatkan penalti setelah Perisic menyentuh bola dengan tangannya.

Wasit Nestor Pitana dari Argentina sempat berkonsultasi menggunakan VAR untuk mengambil keputusan, tapi tetap menunjuk titik putih. Griezmann yang didaulat jadi algojo berhasil mengirimkan bola dengan tenang ketika Subasic sudah melompat terlebih dahulu ke arah kanan.

Diketahui, Gol pertama Prancis tercipta karena gol bunuh diri Mario Mandzukic di menit ke-18, yang kemudian dibalas tendangan Ivan Perisic di menit ke-28. Prancis kembali berbalik unggul lewat sepakan penalti Antoine Griezmann di menit ke-38.

Sementara gol penyama kedudukan datang lewat Perisic. Gol ini berawal dari tendangan bebas Luka Modric dari tengah lapangan yang diarahkan ke kotak penalti. Bola sempat berpindah kaki di antara pemain Kroasia beberapa kali sebelum Domagoj Vida dalam posisi membelakangi gawang memberikan bola kepada Perisic yang berposisi di tepi kotak penalti. Hingga memasuki jeda turun minum Prancis unggul sementara dengan keunggulan 2-1. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close