Peringkat FIFA Indonesia Naik, PSSI: Kami Akan Mencari Lawan Ranking 50

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia Naik Peringkat FIFA Setelah Mengalahkan [email protected]

JAKARTATimnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Jawa Barat.

Dengan hasil ini posisi Timnas Indonesia naik dalam ranking FIFA setelah mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 pada laga uji coba FIFA Matchday. Pada pertandingan Sabtu kemarin 3 gol kemenangan timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-18, Fachrudin Aryanto menit ke- 22, dan Dimas Drajad menit ke- 56

Bacaan Lainnya

Adapun dua gol Curacao dibukukan oleh Rangelo Maria Janga pada menit ke- 7 dan Juninho Bacuna pada menit ke- 25. Dikutip dari Footy Rankings, timnas Indonesia berhak mendapatkan 7,41 poin setelah berhasil mengalahkan Curacao.

Tambahan poin itulah yang membuat posisi timnas Indonesia diprediksi naik dua strip ke urutan 153 dalam ranking FIFA. Dalam kekalahan melawan Timnas Indonesia. Curacao kemungkinan besar harus turun satu tingkat ke urutan 84 karena jumlah poin mereka berkurang 7,41.

Setelah pertandingan ini timnas Indonesia dijadwalkan kembali menghadapi Curacao pekan depan. Pertandingan uji coba kedua timnas Indonesia Versus Curacao akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa 27 September 2022 malam.

Jika berhasil mengalahkan Curacao lagi, timnas Indonesia diprediksi akan naik ke peringkat 151 ranking FIFA. Uraian prediksi ranking FIFA di atas tentu masih perhitungan kasar karena hasil pertandingan negara lain juga akan mempengaruhi posisi timnas Indonesia

Adapun dalam update ranking FIFA per Agustus 2022, timnas Indonesia masih menempati peringkat ke-155 dengan koleksi 1019,19 poin. Di lain sisi, Curacao saat ini duduk di peringkat ke 84 FIFA dengan raihan 1293,35 poin.

Terkait keberhasilan timnas Indonesia mengalahkan Curacao, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mengaku bangga.Sebab, timnas Indonesia berhasil mengalahkan negara yang menempati 100 besar ranking FIFA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *