Origi Antar Kemenangan Liverpool Atas Wolverhampton

Penyerang Liverpool Divock Origi (kanan) melepaskan tembakan untuk mencetak gol penentu kemenangan dramatis atas Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (4/12). (Peter Powell/Reuters/Antara)

JAKARTA — Divock Origi mengantarkan Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool mengalahkan Wolverhampton 1-0 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Molineux, Sabtu (4/12).

Origi yang baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Diogo Jota menjadi jawaban atas mandulnya penyelesaian akhir Liverpool. Tim besutan Juergen Klopp itu mendominasi nyaris 67 persen penguasaan bola.

Bacaan Lainnya

Penyerang asal Belgia itu membukukan kemenangan yang dramatis untuk Liverpool dengan mencetak gol pada menit keempat injury time, memanfaatkan umpan tarik dari Mohamed Salah.

Berawal dari bola jauh yang dikendalikan dan diteruskan Salah jadi umpan tarik akurat. Origi melakukan satu sentuhan sebelum memutarkan badannya dan melepaskan tembakan akurat yang mengoyak gawang Wolverhampton.

Setelah babak pertama dibuat frustrasi oleh koordinasi lini pertahanan Wolverhampton yang teramat disiplin, Liverpool seharusnya bisa membuka peluang pada menit ke-60 melalui Jota.

Berawal dari miskomunikasi antara kiper Jose Sa dan Raomain Saiss, bola jatuh kepada Jota yang merangsek ke muka gawang yang ditutupi Conor Coady dan Maximillian Kilman. Bukannya melepaskan tembakan ke pojok-pojok gawang yang kosong, Jota malah mengarahkan bola ke tengah dan dihalau secara heroik oleh Coady.

Pun demikian, Jota patut bersuka cita sebab kegagalannya bisa ditebus Origi yang mempersembahkan kemenangan dramatis bagi Liverpool, yang memperpanjang catatan nirkalah di Molineux sejak 1981.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *