Offroad, Pacu Adrenalin Hingga Bantu Sesama

  • Whatsapp

SUKABUMI– Olahraga syarat adrenalin seperti offroad menjadi hobi baru bagi salah seorang pimpinan salah satu perbankan ternama di Sukabumi, Ade Fahru Roji. Menerabas sungai berlumpur, hutan dengan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung, kerap menjadi impian yang ingin digapai para offroader, sebutan untuk penggemar olahraga offroad tersebut.

Selain bentuk kesenangan akan dunia otomotif dan petualangan, offroad ini mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. Dimana, kepiawayan driver dalam mengemudikan kendaraannya bisa membantu evakuasi bencana yang ada dipelosok dan sulit ditembus kendaraan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami bisa melakukan sesuatu dengan jeep yang kami miliki. Misalnya ada bencana banjir, longsor dan lainnya yang sulit dilalui kendaraan lain,” kata Ade yang juga anggota Suzuki Katana Jimny Indonesia [SKIn] Sukabumi.
Ditambahkan dia, menjelajahi medan offroad, menaklukkan rintangan yang berat, memang menjadi tantangan yang bisa membawa kenikmatan tersendiri bagi atlet maupun penikmat offroad.

Maklum, umumnya off roader adalah para penyuka tantangan alam. Mereka memilih memasuki kawasan yang belum pernah dirambah manusia, apalagi kendaraan. “Tidak semua orang bisa melakukannya,” tambah dia.
Menurut Ade, hobi offroad ini memang mmebutuhkan biaya mahal.

Namun untuk sebuah kepuasan batin, terkadang harga menjadi sebuah hal yang relatif seperti pada olahraga offroad ini. “Tentu harus rela merogoh kocek yang tak sedikit. Bisa puluhan bahkan hingga ratusan juta rupiah untuk memilih kendaraan. Belum lagi biaya perjalanan,” aku Ade.

Baginya, dapat menikmati alam terbuka bersama teman-teman sepanjang mengikuti ekspedisi, bisa memberikan kepuasan tersendiri. Terlebih bagi para offroader yang baru seperti dirinya.

 

(why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *