MU Ditahan Jawara Swiss di Liga Champions

Manchester United menutup fase grup Liga Champions dengan hasil pas-pasan. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford

JAKARTA — Manchester United menutup fase grup Liga Champions dengan hasil pas-pasan. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Setan Merah hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Young Boys yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung Kamis dinihari WIB (9/12) tersebut, manajer Ralf Rangnick melakukan eksperimen dengan menyimpan sebagian besar pemain utama. Tak hanya di susunan pemain starter, di daftar pemain cadangan pun tak ada nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo atau Marcus Rashford.

Bacaan Lainnya

Pria asal Jerman itu praktis hanya mempercayakan lini belakang kepada pemain berpengalaman. Untuk lini tengah dan depan, diisi banyak pemain muda. Seperti Amad Diallo (19) di lini tengah dan Anthony Elanga (19) di lini depan.

Bahkan, dari 5 pemain pengganti yang dimasukkan pada babak kedua, 4 di antaranya adalah pemain belia. Mulai dari Zidane Iqbal (18), Charlie Savage (18), Teden Mengi (18), dan Shola Shoretire (17).

Total, ada 6 pemain remaja yang diturunkan Rangnick saat menjamu Young Boys. Menurut catatan Opta, ini adalah kali kelima terjadi dalam sejarah Liga Champions atau kali kedua yang dilakukan tim asal Inggris. Setelah Arsenal saat melawan Olympiacos pada Desember 2009.

Dalam laga ini, Man United mampu lebih dulu unggul lewat sepakan Greenwood pada menit 9. Namun, berhasil disamakan tim jawara Liga Swiss itu sekitar 3 menit jelang babak pertama berakhir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan