Sandiaga : MotoGP Mandalika identik dengan Jokowi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat ditemui, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023). (Rangga Pandu Asmara Jingga)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat ditemui, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023). (Rangga Pandu Asmara Jingga)

JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai ajang balap motor bergengsi MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika identik dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Sandiaga mengatakan bahwa kehadiran Presiden Jokowi sudah dinantikan oleh masyarakat pada MotoGP seri ke-15, di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu, 15 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan kehadiran beliau karena ini adalah inisiasi beliau. MotoGP ini identik, MotoGP Mandalika ini identik dengan Pak Jokowi, jadi pasti masyarakat juga mengharapkan kehadiran beliau,” kata Sandiaga saat ditemui, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Sandiaga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi sudah menanyakan tentang kesiapan Indonesia dalam menggelar MotoGP 2023 seri ke-15 yang menyisakan enam seri, termasuk di Sirkuit Mandalika.

Sejauh ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyiapkan akomodasi hingga 16 ribu kamar dan tambahan dari homestay di desa wisata sekitar Mandalika, termasuk vila penginapan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *