Manchester United Pacundangi Musuhnya, Rangnick Terkesan

Ralf Rangnick saat memimpin Manchester United menghadapi Crystal Palace, di Old Trafford Minggu (5/12/2021) malam.

MANCHESTER –- Ralf Rangnick menjalani debut manis bersama Manchester United, saat menghadapi Crystal Palace, di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam.

Rangnick terkesan pada respons timnya dengan menang 1-0 atas Crystal Palace. Gol pada menit ke-77 yang dibuat Fred, membuat Rangnick mencatat kemenangan pertamanya sebagai pelatih baru Old Trafford.

Bacaan Lainnya

Catatan itu bahkan lebih baik dibandingkan dengan enam pelatih Jerman lain yang pernah dan sedang memimpin klub Liga Inggris, termasuk Juergen Klopp bersama Liverpool dan Thomas Tuchel dengan Chelsea. Baru kali ini pelatih asal Jerman mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan.

United melancarkan tekanan yang jauh lebih agresif sesuai pilihan Rangnick sejak awal pertandingan. Meskipun itu memudar, mereka membuat Palace menjauh dari gawang mereka untuk waktu yang lama.

”Saya senang sekali dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan bersama tekanan itu, sungguh luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0,” kata Rangnick kepada wartawan.

”Cara kami bertahan, kami mengontrol pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting,” sambung dia dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara.

”Inilah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami mesti tetap clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya terkesan sekali. Kami bermain jauh lebih baik dari yang diharapkan,” tambah dia.

”Kami selalu berusaha merangsek ke depan. Kami tidak tergoyahkan mungkin selama lima menit terakhir. Pada waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami,” tutur dia.

Rangnick memilih sistem yang sempit dengan memasang Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo dalam tim serangan. Sedangkan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes beroperasi di belakang kedua pemain itu.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *