Kang Imam Kembali Nahkodai PBJI Kota Sukabumi

SUKABUMI- Tampuk kepemimpinan Cabang Olahraga (Cabor) Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PBJI) Kota sukabumi, kembali dipegang Khaerul Imam untuk periode 2023-2027. Ia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota yang dilaksanakan di salah satu objek wisata di kawasan Sukabumi, Minggu (26/5).

Pada periode sebelumnya, kepemimpinan Imam berhasil mengembangkan olahraga beladiri asal Jepang ini di Kota Sukabumi. Meski pun, belum menyumbangkan medali pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, lalu. Namun, perkembangan atlet dan olahrga Ju -Jitsu di Kota Sukabumi sudah mengalami peningkatan. Hal itu terlihat sari banyaknya dojo-dojo di setiap sekolah. “Alhamdulillah kita aka terus berbuat yang terbaik untuk Kota Sukabumi, terutama memberikan prestasi dari Cabot Ju-Jitsu ini,” ujar Imam kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dengan terpilihnya kembali sebagai pucuk pimpinan, dirinya memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga Ju-Jitsu ini. Ia ingin lebih memasyarakatkan Ju-Jitsu dan bisa menjadikan olahraga pilihan putra/putri daerah. ” Saya ingin, anak-anak di Kota Sukabumi ini, bisa berkembang pada olahraga Ju-Jitsu ini dan tampil pada sejumlah kejuaraan, baik regional, nasional maupun internasional,” harap Imam.

Untuk itu, dirinya pun kini tengah melakukan kaderisasi atlet dan terus melakuka promosi Ju-Jitsu di setiap sekolah dan berbagai kegiatan yang mengundang masyarakat luas. “Dalam waktu dekat ini, kita sedang melakukan rekrutmen atlet usia SMA dan mahasiswa untuk persiapan Porprov Jabar 2026, mendatang,” tambahnya.

Disinggung soal dukungan venue latihan yang diberikan pemerintah untuk kemajuan Ju-Jitsu, Imam sendiri enggan berbicara banyak. Sebab, Ju-Jitsu merupaka cabor baru, sehingga venue latihan masih tahap perkembangan. “Ya, semoga suport  pemerintah daerah bisa lebih intens, karena Ju-Jitsu salah satu cabor yang sudah  ada di ajang mutli event nasioanal dan internasional,” imbuh dia.

Sebelumnya, Imam bakal merencanakan event pertandingan antar Dojo tingkat Kota Sukabumi. Di mana, event tersebut sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit unggul yang akan dipersiapkan mengahadapi Porprov 2026, mendatang. “Mudah-mudahan event tersebut bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Selain itu, Imam mengaku, upaya lain dalam pencarian bibit atlet dan pengembangan PBJI di Kota Sukabumi dengan membuka Dojo di sekolah-sekolah. Saat ini, sudah ada beberapa dojo yang siap menampung atlet-atlet junior. “Baru di sekolah swasta saja, kalau yang negeri belum. Tapi Insya Allah kita akan membuka juga di sekolah negeri,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *