Italia vs Argentina, Ini 14 Fakta Menarik yang Perlu Diketahui

Timnas Italia dan Argentina akan
Timnas Italia dan Argentina akan berebut Piala Super Internasional atau La Finalissima, reinkarnasi Piala Artemio Franchi, di Stadion Wembley, Kamis (2/6) dini hari WIB.

LONDON – Timnas Italia dan Argentina akan berebut Piala Super internasional 2022, La Finalissima perdana, di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Ini adalah pertandingan resmi antara juara Piala Eropa melawan juara Copa America, Italia vs Argentina.

Trofi La Finalissima pastinya akan sangat penting bagi kedua negara. Untuk itu, redaksi merangkum 13 fakta penting jelang duel Italia vs Argentina berikut ini:

Bacaan Lainnya

1. Italia dan Argentina berkesempatan memenangkan Piala Super internasional di ‘La Finalissima’ perdana, pembaruan dari Piala Artemio Franchi yang dihapus yang terakhir dimainkan pada tahun 1993!

2. Stadion Wembley menjadi tuan rumah pertandingan yang menarik ini, memicu kenangan indah bagi Italia karena ini adalah tempat kemenangan final EURO 2020 mereka yang terkenal atas Inggris melalui adu penalti.

3. Tanpa perpanjangan waktu dalam pertandingan ini, adu penalti lainnya pasti tidak akan mengganggu Italia setelah menang adu penalti dua kali di Euro tahun lalu.

4. Namun terlepas dari hal-hal positif, keberhasilan Azzurri baru-baru ini dirusak ketika gagal ke Piala Dunia 2022, setelah kalah dari Makedonia Utara di babak play-off kualifikasi (L 1-0).

5. Artinya, trofi La Finalissima menjadi satu-satunya piala yang dapat mereka peroleh hingga setidaknya 2023 di Final Liga Bangsa-Bangsa.

6. Argentina mengamankan tiket Piala Dunia 2022 setelah tak terkalahkan di babak kualifikasi sejauh ini.

7. La Albiceleste terkenal karena klinis dalam menyerang dan kokoh dalam bertahan, dibuktikan dengan fakta bahwa mereka tidak kebobolan lebih dari sekali dalam 18 pertandingan terakhir mereka, serta mencatat 12 clean sheet (W14, D4).

8. Tak terkalahkan dalam 31 pertandingan internasional dan memburu rekor dunia 37 pertandingan tanpa kekalahan Italia, Argentina memasuki pertandingan ini sebagai tim yang sedikit lebih diunggulkan.

9. Argentina juga memiliki tingkat kemenangan 100 persen melawan Italia dalam tiga pertemuan mereka sepanjang abad ini, yang sedikit memperbaiki rekor H2H keseluruhan menjadi menang 4 kali, imbang 5 kali dan 6 kali kalah.

10. Kemenangan terakhir Argentina juga dimainkan di Inggris, tetapi di Stadion Etihad (2-0), menunjukkan bahwa potensi keunggulan kandang Italia akan terbatas.

Pos terkait