Ini Klasemen Medali Sea Games 2021 usai Nadya Nakhoir Raih Medali Pertama Indonesia

Petinju Indonesia, Nadya Nakhoir (biru),
Petinju Indonesia, Nadya Nakhoir (biru), kalah dari petinju tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga, pada semifinal Kick Boxing 48 Kg Full Contact Sea Games 2021 Vietnam, di Multi-Purpose Gymnasium di Bac Ninh, Selasa (10/5) malam WIB. (Foto : laman Vietnamplus.vn)

HANOI – Indonesia meraih medali pertamanya di Sea Games 2021 yang dipersembahkan Nadya Nakhoir, atlet cabang Kick Boxing. Lalu bagaimana komposisi terbaru klasemen medali SEA Games 2021?

Sekadar diketahui, opening ceremony Sea Games 2021 baru digelar pada Kamis (12/5) malam. Namun sejumlah cabang olahraga sudah dipertandingkan.

Bacaan Lainnya

Indonesia sendiri sudah mendapatkan satu medali. Yaitu medali perunggu persembahan Nadya Nakhoir. Nadya Nakhoir dipastikan meraih medali perunggu di kelas 48 Kg full contact setelah kalah dari petinju tuan rumah Nguyen Thi Hang Nga di babak semifinal.

Pada pertandingan di Multi-Purpose Gymnasium di provinsi Bac Ninh, kota Bac Ninh, Selasa (10/5) malam WIB, Nadya kalah 0-3 dari Hang Nga. Meski gagal ke final, Nadya sudah dipastikan meraih medali perunggu yang merupakan medali pertama Indonesia di SEA Games 2021.

Dengan raihan satu medali perunggu membuat Indonesia kini berada di urutan keenam klasemen sementara perolehan medali SEA Games. Sementara Malaysia masih kokoh di posisi puncak dengan torehan enam medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

Malaysia berhasil menambah dua medali emas pada Selasa (10/5) dari nomor lompat indah 3 meter perorangan putri yang diraih Yan Yee Ng dan medali emas dari nomor lompat indah 6 meter sinkronisasi putra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.