Gulung Prancis 4-0 di Olimpiade Tokyo 2020, Jepang lolos ke perempat final

  • Whatsapp
Penyerang Jepang Daizen Maeda melakukan selebrasi usai cetak gol lawan Prancis dalam pertandingan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 pada 28 Juli 2021. ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/aa.

JAKARTA — Tim tuan rumah Jepang membantai Prancis dengan skor 4-0 dalam pertandingan terakhir Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Yokohama International Stadium pada Rabu, demikian catatan laman resmi Olimpiade.

Kemenangan itu membuat Jepang melaju ke perempat final dan menghentikan perjalanan Prancis di Olimpiade. Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan, tetapi Jepang bisa lebih dulu membuka skor pada menit ke-27.

Bacaan Lainnya

Takefusa Kubo mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Getafe tersebut membobol gawang Prancis melalui tendangannya dari dalam kotak penalti sehingga Jepang unggul 1-0. Berselang tujuh menit, Jepang menggandakan keunggulan mereka setelah tendangan Hiroki Sakai dari jarak dekat gagal dibendung kiper Prancis, Paul Bernardoni.

Prancis gagal memperkecil ketertinggalan dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Jepang tidak mengendurkan serangannya dan hasilnya mereka dapat mencetak gol ketiganya pada menit ke-70.

Koji Miyoshi sukses memaksimalkan umpan Reo Hatate menjadi gol melalui bola tembakan dari luar kotak penalti. Upaya Prancis untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah mereka harus bermain 10 pemain tiga menit setelah gol ketiga Jepang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *