Eintracht Frankfurt Juara Europa League, Banjir Rekor Istimewa

Skuad Eintracht Frankfurt merayakan
Skuad Eintracht Frankfurt merayakan keberhasilan menjadi juara Europa League 2021-2022. (Jorge Guerrero/AFP)

JAKARTA — Eintracht Frankfurt berhasil menjadi juara kompetisi Europa untuk kali kedua dalam sejarah klub. Dini hari ini (19/5), Frankfurt ditahbiskan sebagai kampiun Europa League 2021-2022 dengan mengandaskan klub asal Skotlandia, Rangers, dalam partai final di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Frankfurt menang adu penalti dalam kedudukan 5-4. Penalti menjadi penentu juara setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai berakhirnya babak extra time.

Setelah bermain seri 0-0 di babak pertama, Rangers membuka keunggulan pada awal babak kedua. Memanfaatkan lengahnya pertahanan Frankfurt, striker Joe Aribo mencetak gol pada menit ke-57. Tendangan mendatarnya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Tidak berselang lama, Frankfurt mampu menyamakan kedudukan. Yakni melalui tembakan jarak dekat penyerang asal Kolombia Rafael Santos Borre pada menit ke-69. Dan setelah bertarung sengit hingga selesainya waktu normal dan extra time, penalti tergelar untuk menentukan pemenang.

Lima penendang Frankfurt tampil sempurna untuk mencetak angka. Mereka adalah dua pemain pengganti yakni Christopher Lenz dan Ajdin Hrustic, plus tiga pemain strater Daichi Kamada, Filip Kostic, dan Borre.

Dari kubu Rangers, empat pemain yakni James Tavernier, Steven Davis, Scott Arfield, dan Kemar Roofe berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Tetapi, satu tendangan dari mantan gelandang Arsenal dan pemain pinjaman dari Juventus, Aaron Ramsey, berhasil dihalau oleh kiper Trapp dengan menggunakan kaki.

Skor berakhir 5-4 untuk kemenangan Frankfurt.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan