Bagi yang Baperan WhatsApp Siapkan Fitur Baru, Pengguna Bisa Keluar Diam-diam dari Grup

Keluar dari grup WhatsApp
Ilustrasi: Keluar dari grup WhatsApp (MySmartPrice)

JAKARTA -– WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan sejumlah fitur baru untuk layanan perpesanan grup. Bagi yang tak ingin punya banyak grup atau kerap sebel dengan satu percakapan grup namun sungkan untuk meninggalkan grup, fitur baru yang akan hadir ini mungkin menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Dikutip dari MySmartPrice, WhatsApp kabarnya tengah berupaya menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk keluar dari grup secara diam-diam, alih-alih memberi tahu setiap anggota grup setiap kali Anda keluar dari grup.

Namun perlu dicatat, langkah ini masih dalam tahap beta. Jadi belum dalam tahap pengembangan lanjutan atau siap diluncurkan dalam waktu dekat.
Namun, mengingat itu dibuat untuk diintegrasikan di seluruh aplikasi iOS, Android, dan web WhatsApp, sepertinya fitur itu akan segera hadir.

Cara kerjanya, fitur untuk keluar dari grup secara diam-diam akan muncul sebagai prompt saat Anda menekan tombol ‘keluar dari grup’, dan memberi tahu Anda bahwa hanya Anda dan admin grup yang akan mengetahui bahwa Anda keluar dari grup.

Kemudian, menurut MySmartPrice, fitur ini juga akan membantu Anda meninggalkan grup lama yang sudah tidak aktif tanpa tiba-tiba memberi tahu anggota yang tersisa di dalamnya. Fitur seperti itu tampaknya hadir karena WhatsApp juga ingin memperluas ukuran setiap grup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *