Dua Pemain Naturalisasi Timnas Datang, Shin Tae-yong Traktir Durian Timnas U-23 di Vietnam

Via Instagram, Hasani Abdulgani
Via Instagram, Hasani Abdulgani mengonfirmasi jika Jordi Amat dan Sandy Walsh akan ke Indonesia minggu depan untuk mengurus dokumen ke Kedutaan Besar Spanyol dan Belgia di Jakarta. (Twitter/@@idextratime)

JAKARTA -– Shin Tae-yong ulang tahun, mumpung ada di Vietnam, pelatih asal Korea Selatan itu traktir Timnas U-23 Indonesia durian dan pizza di sela PSSI bakal kedatangan Jordi amat.

Ya, Shin Tae-yong hari ini 11 Mei 2022 genap berusia 52 tahun. Sosok yang selama ini dekat dengan para pemain itu memang pelatih yang dikenal cepat beradaptasi dengan pemain Timnas Indonesia.

Bacaan Lainnya

Shin Tae-yong begitu merasakan sejumlah kendala yang dihadapi dalam 2 tahun mengarsiteki Timnas Indonesia. Salah satunya dari sisi Bahasa, tradisi, makanan termasuk gaya berlatih pemain Indonesia.

Secara bertahap, Shin Tae-yong mampu berbenah, menunjukan etos kerjanya dengan baik. Bukti keberhasilannya saat menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021 yang berlangsung di Singapura.

Saat itu Timnas Indonesia kembali menjadi finalis. Meski kalah dari Thailand pada dua leg yang dimainkan, namun pubik sepakbola tanah air cukup puas dengan racikan Shin Tae-yong yang menerapkan disiplin tinggi setiap individu pemain.

Kritik, saran hingga polemik gaya melatihnya pun kerap muncul dari berbagai kalangan. Tapi sejauh ini Shin Tae-yong senang dan tidak mempersoalkan masukan-masukan untuk dirinya.

Lalu mengapa Shin Tae-yong mentraktir pemain timnas Indonesia dengan durian dan Pizza, sosok yang sempat menukangi Timas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengaku momen ini karena kebetulan. ”Karena masih turnamen SEA Games, jadi traktirannya yang ringan-ringan saja,” ujar Shin, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu 11 Mei 2022.

Kebetulan piza dan durian sesuai dengan permintaan anak-anak asuhnya. Shin mengaku menyukai durian walah baunya asing di hidungnya.

”Durian itu lezat. Baunya ya aneh ya, tapi enak ternyata,” tutur Shin di sela latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, atau sehari setelah mereka menundukkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Untuk diketahui Timnas U-23 Indonesia berada di peringkat keempat Grup A SEA Games 2021, lantaran baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal jika meraih kemenangan pada dua laga pamungkasnya di Grup A yakni saat bersua Filipina, Jumat 13 Mei 2022 dan Myanmar, Minggu 15 Mei 2022.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.