Tahun Ini Indonesia Gigit Jari, Tidak Bawa Pulang Gelar Juara

Tren para atlet pelatnas PBSI membawa pulang gelar juara di agenda turnamen BWF World Tour 2018 akhirnya terputus di Jerman Terbuka 2018.

Berita Terkait

Bacaan Lainnya

Merah Putih untuk pertama kalinya gagal mempersembahkan gelar juara setelah satu-satunya wakil di final, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) di babak pamungkas yang dihelat Senin (12/3) dini hari.

Mereka dipaksa menyerah 16-21 dan 18-21 dari pasangan Negeri Matahari Terbit tersebut.

Padahal di empat turnamen sebelumnya, Indonesia selalu membawa pulang minimal satu gelar. Sejauh ini, Indonesia sudah mengoleksi enam gelar juara dengan rincian satu gelar di Thailand Masters 2018 (Tommy Sugiarto) dan Malaysia Masters 2018 (Fajar/Rian), dan dua gelar di Indonesia Masters 2018 (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Anthony Sinisuka Ginting) serta India Terbuka 2018 (Kevin/Marcus dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu).

PBSI tidak mengirimkan wakil ke Swiss Terbuka 2018 yang dihelat sebelum Jerman Terbuka 2018.

Sementara bagi Jepang, kemenangan ini membuat mereka sukses memboyong tiga gelar juara. Dua gelar lainnya diraih Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri, dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di ganda putri.

Tiga gelar ini pun membuat Jepang juga mengoleksi enam gelar juara. Tiga sisanya diraih di Indonesia Masters 2018 (Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi), dan Swiss Terbuka 2018 (Sayaka Takahashi dan Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata).

(kar/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.