Ganda Putri Jepang Raih Gelar Pertama BWF World Tour

Ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota merebut gelar juara BWF Wolrd Tour pertama mereka di tahun ini dengan memenangi perhelatan Jerman Terbuka 2018, Minggu (11/3).

Lewat partai cukup ketat, Fukushima/Hirota naik ke podium tertinggi setelah mengandaskan wakil Tiongkok Huang Dongping/Yu Zheng dalam pertarungan rubber game 18-21, 21-14, dan 21-6.

Bacaan Lainnya

Berita Terkait : Jadwal Final German Open 2018

Total, ini merupakan gelar juara ke-6 mereka di turnamen level grand prix maupun level superseries. Di level superseries, Fukushima/Hirota terakhir kali menjadi jawara di Malaysia Terbuka 2017.

Fukushima/Hirota merupakan salah satu dari tiga pasangan Jepang yang kini nangkring di 10 besar ranking dunia. Bertengger di ranking 3, Fukushima/Hirota dinobatkan sebagai Pemain Paling Berkembang Tahun 2017 di perhelatan Dubai Superseries Finals tahun lalu.

Kontribusi mereka untuk Negeri Matahari Terbit juga terlihat di Kejuaraan Asia Beregu 2018 bulan lalu. Mereka membawa tim putri Jepang menjadi juara setelah memangkas Tiongkok dengan skor telak 3-0.

(kar/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *