178 Pebulutangkis Meriahkan Angkasa Cup

SIMPENAN–Even turnamen bulu tangkis Angkasa Cup 2018 dimulai, Sabtu (4/2). Even perdana yang diikuti 178 peserta se wilayah IV (Simpenan, Palabuhanratu, Warungkiara, Bantargadung, Cikakak dan Cisolok) plus Pajampangan (Jampang Kulon, Lengkong, Surade dan Ciemas) itu berlangsung meriah.

Dalam pembukaan, panitia menggelar pertandingan eksibisi antara muspika Simpenan. Yakni Kapolsek Simpenan, AKP Aguk Khusaeni, Danramil Palabuhanratu, Kapten Yana Supyana dan Camat Simpenan.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pembina Angkasa, Margono Zaini menyebutkan, event tersebut merupakan perdana yang digelar organisasi olahraga binaannya.

“Even ini dalam rangka aniversary Angkasa. Kami menargetkan 50 peserta. Ternyata turnamen ini disambut antusias para pebulutangkis. Ada 178 peserta yang mendaftar. 16 pasang atau 32 peserta kelas A dan 73 pasang atau 146 peserta kelas B,” sebut Margono kepada Radar Sukabumi di sela-sela pertandingan di GOR Balai Desa Loji, Simpenan, Minggu (4/2).

Pria ramah ini menyebutkan, tujuan digelarnya event tersebut untuk membangkitkan warga dalam minat olahraga khususnya bulutangkis.

Ketua Panitia Angkasa Cup 2018, Dedi Suherdi menyebutkan, sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Kegiatan tersebut berlangsung setiap kali Sabtu dan Minggu. Kali ini, pihaknya menyediakan hadiah utama berupa piala dan uang pembinaan.

“Untuk juara pertama Rp3 juta juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1 juta. Juara peetama, kedua dan ketiganya ada dua. Jadi total hafiah Rp12 juta,” kata Dedi.

Yang menjadi target even tersebut murni untuk meningkatkan minat okahraga di bidang buku tangkis. Sebab, dengan biaya pendaftaran Rp50 ribu, peserta mendapatkan kaos (jersey) dan makan.

“Bagi kita yang penting Kampung Bojongkopo bisa terangkat namanya di bidang olahraga. Dengan olahraga ini juga bisa membawa efek positif bagi perekonomian lokal,” ucapnya.

Rencananya, kata Dedi, event ini akan digelar rutin tiap tahun.(ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *