Bentuk Perenang Handal, GSCS Hadirkan Pelatih Asing

  • Whatsapp
PAPARAN: Pelatih renang asing berkebangsaan Francis, David Armandoni saat memberikan materi kepada para pelatih dan atlet dalam kegaiatan Coaching Clinic yang diselenggarakan di Hotel Augusta, belum lama ini. WAHYU/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI– Gurita Swimming Club Sukabumi (GSCS) terus berkomitmen untuk membentuk para atlet muda bertalenta. Kali ini, klub renang yang dinahkodai Omay Komarudin itu mendatangkan pelatih renang asing berkebangsaan Francis, David Armandoni dalam kegaiatan Coaching Clinic yang diselenggarakan di Hotel Augusta, belum lama ini.

 Diketahui, David ini merupakan direktur teknik WDS Aquatic Swimming Club yang sudah malang melintang di dunia olahraga renang. Bahkan, mampu melahirkan atlet-atlet renang handal untuk Indonesia.

Dalam kesempatannya, Omay mengatakan, kegiatan Coaching Clinic ini merupakan kerjasama dengan WDS Aquatic Swimming Club untuk menciptakan pelatih yang profesional dan membentuk atlet-alet muda berbakat guna menghadapi berbagai kejuaraan renang. Tidak hanya itu, GSCS yang merupakan anggota Cabang Olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sukabumi ini pun, akan terus melakukan berbagai inovasi untuk pengembangan olahraga renang. Meski, saat ini minim fasilitas, khusunya dalam melakukan latihan.

“Alhamdulillah sangat antusias dan coach David Armandoni pun terlihat puas dan senang bisa berkunjung ke Sukabumi,” ujar Omay kepada Radar Sukabumi.

Diterangkan Omay, dalam kegiatan Coaching Clinic ini, pihaknya menerapkan standar protokoler kesehatan. Di mana, para peserta dan orang tua wajib mengikuti Rapid test, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk area kegiatan. “Seluruh peserta sekitar 50 orang dan semuanya kita lakukan rapid test,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dihadiri pula ketua PRSI Kabupaten Sukabumi, Asep Suparwan, Ketua umum WDS Aquatic Swimming Club, Wahid Rido, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua PRSI Kabupaten Sukabumi, Asep Suparwan menambahkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GSCS ini. Menurut dia, kegiatan Coaching Clinic ini sangat tepat dilakukan untuk pengambangan atlet dan pelatih. Apalagi, saat ini para atlet dan pelatih terbatas untuk melakukan latihan dengan metode seperti biasanya, lantaran masih mewabahnya virus Covid-19. “Dalam kegiatan ini, para atlet dan pelatih pun diberikan bagaimana metode berlatih saat pandemi. Dan ini sangat membantu,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua umum WDS Aquatic Swimming Club, Wahid Rido menyambut baik kerjasama yang dilakukan dengan GSCS. Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan berbagai materi dan pengembangan dasar yang diberikan oleh David Armandoni, sehingga diharapkan para perenang muda ini bisa menjadi elite swimmer. “Untuk diketahui, David Armandoni ini pun memberikan pelatihan juga kepada atlet-atlet renang Pelatnas dan beberapa atlet Pelatda,” akunya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *