Soal Covid, Dunia Puji Indonesia, MPR: Pujian Bisa Jadi Racun!

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah (Istimewa)

JAKARTA -– Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi warga Kecamatan Karangploso, Selasa (12/10). Bertempat di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, sebanyak 500 dosis vaksin disediakan langsung habis.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan ini menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program vaksinasi nasional kerjasama antara Pemerintah dan DPR RI untuk melakukan vaksinasi di daerah pemilihannya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tahap pertama ini saya mendapatkan distribusi vaksin sebanyak 9.000 dosis vaksin, dan sudah didistribusikan di beberapa titik, ada di Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kota Malang,” katanya.

Untuk bisa mempercepat upaya pemerintah mencapai target herd immunity, ia menjamin setiap warga mendapatkan vaksin dosis kedua. “Karena menurut standar WHO, herd immunity atau kekebalan kelompok, itu hanya akan terbentuk ketika masyarakat atau pasien itu sudah disuntik vaksin Covid sampai tahap kedua,” jelasnya.

Basarah mengatakan, setelah sukses mendistribusikan vaksin tahap pertama sebanyak 9.000 dosis, jika masih diperlukan untuk percepatan pembentukan herd immunity di Malang Raya, pihaknya merencanakan akan kembali membawa 20 ribu dosis vaksin untuk tahap kedua.

Berdasarkan data, pencapaian vaksinasi di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Berbagai pujian dari dunia internasional mengalir mengapresiasi pencapaian Presiden Joko Widodo.

Bahkan, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengundang Presiden Jokowi untuk menjadi pembicara dalam Summit Meeting PBB, untuk memberikan pengarahan kepada dunia atas pencapaian Pemerintah Indonesia mengatasi pandemi Covid-19.

“Tetapi jangan lupa, pujian-pujian itu bisa jadi menjadi racun bagi kita semua,” ujar Anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *