Serius, Relawan Jokowi-Prabowo segera Dideklarasikan, Sebut-sebut Animo Masyarakat Besar

  • Whatsapp
Ketua Umum Jokowi-Prabowo (Jokpro) Baron Danardono (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

JAKARTA — Ketua Umum Jokowi-Prabowo (Jokpro), Baron Danardono berharap makin banyak lagi masyarakat yang memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Prabowo Subianto menjadi pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Nantinya, Jokpro akan menjaring masyarakat di Indonesia untuk bisa mendukung gerakan yang ia inisiasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami menjaring mereka untuk kemudian mereka mendirikan di daerah masing-masing,” ujar Baron di Kantor Jokpro di kawasan Mampang, Jakarta, Sabtu (19/6).

Baron mengatakan, jika nantinya sudah ada kantor perwakilan di daerah-daerah. Maka setelah itu dirinya bersama dengan rekan-rekannya bakal mendeklarasikan Jokpro untuk Pilpres 2024.

“Jadi baru kami akan deklarasi, mudah-mudahan dalam waktu 4-5 bulan ini bisa terlaksana,” katanya.

Baron mengaku optimistis masyarakat bakal menyambut baik jika Jokowi dan Prabowo Subianto menjadi pasangan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Karena memang ternyata animo masyarakat besar. Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Sehingga secepatnya bisa menjaring mereka,” ungkapnya.

Baron berujar, memang untuk bisa mengusung Jokowi menjadi Presiden Indonesia dibutuhkan amandemen UUD 1945. Sebab, konstitusi menyebutkan bahwa kepala negara hanya boleh menjabat selama dua periode.

Namun, melakukan amandeman UUD 1945 bukanlah barang haram. Karena apabila rakyat menginginkan Jokowi menjadi Presiden Indonesia lagi maka amandemen UUD 1945 bisa dilakukan.

“Mereka berpikir mengubah konstitusi adalah hal yang tabu. Padahal itu diizinkan oleh konstitusi,” pungkasnya. (jpc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *