Sepanjang Demo BBM di Jakarta Pusat, 6 Orang Ditangkap Polisi

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berunjuk rasa
Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (8/9/2022). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA — Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin mengatakan, sejauh ini sudah ada 6 orang massa aksi yang ditangkap dalam demonstrasi penolakan kenaikan BBM.

Komaruddin mengatakan, 6 orang tersebut adalah anggota Gerakan Pemuda Islam (GPI). Ia mengatakan bahwa 6 orang tersebut sudah ditangkap pada aksi yang dilakukan pada Senin (5/9) lalu saat melakukan demonstrasi penolakan kenaikan BBM di Patung Kuda. “Kalau gak salah dari elemen GPI,” ujarnya kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, alasan penangkapan adalah karena tindakan orang-orang tersebut dianggap sudah di luar batas. “Yang kami nilai itu sudah membahayakan dan mengganggu ketertiban umum,” katanya.

Hingga saat ini, menurut Komaruddin, 6 orang tersebut masih ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya. “Saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Namun begitu, diketahui bahwa penangkapan massa aksi demo penolakan kenaikan BBM tersebut hanya terjadi pada Senin (5/9). Di hari-hari berikutnya, termasuk demonstrasi yang dilangsungkan hari ini tidak ada massa aksi yang ditangkap.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.