Satgas Yonif 310 Sukabumi Bantu Warga Dirikan Aula Kampung di Perbatasan PAPUA

GOTONG ROYONG: Satgas Yonif 310/KK Sukabumi dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY melakukan Karya Bakti mendirikan Aula Kampung di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Rabu (11/10/2023). FT: IST

PAPUA– Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK Sukabumi dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY, melakukan Karya Bakti mendirikan Aula Kampung di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (11/10/2023).

Kegiatan tersebut sebagai wujud implementasi perintah harian Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrachman, yang Ke-6 yaitu, melakukan tindakan yang berdampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada TNI AD.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menjelaskan, Karya Bakti merupakan metode Binter bidang Bhakti TNI yang merupakan salah satu program andalan TNI, untuk membantu atau mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dan membantu pemerintah daerah dalam rangka menyetarakan pembangunan diwilayah perbatasan baik pedesaan maupun pedalaman.

“Kegiatan karya bakti yang kami laksanakan adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di wilayah perbatasan. Salah satunya adalah melaksanaakan karya bakti terhadap pembangunan fasilitas umum Aula Kampung,” ujar Dansatgas dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sementara itu, Komandan Pos Tatakra, Letda Inf S. Simanullang menambahkan dirinya beserta anggota Pos Tatakra ikut ambil bagian untuk membantu masyarakat mulai dari tahap persiapan, pembersihan lahan sampai dengan pembangunan Aula sampai selesai nanti nya.

“Jika sudah berdiri, nantinya Aula Kampung ini akan digunakan untuk kepentingan masyarakat apabila ada acara adat, keluarga dan acara penting lainnya,” tambah Danpos.

Lebih lanjut dikatakan Danpos, saat ini proses pembangunan Aula Kampung masih berlanjut, diperkirakan pembangunan akan selesai 3 sampai 4 hari kedepan akan selesai sesuai dengan yang diharapkan.

Disisi lain, Kepala Kampung Tatakra Bapak Celcius Ball (45) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK karena dengan kerelaan hatinya serta mendorong warga dalam pembangunan Aula Kampung tersebut.

“Saya mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada personil Satgas yang berkenan membantu kami membangun Aula Kampung ini. Kami berharap pembangunan ini dapat segera selesai dan dapat digunakan untuk kepentingan warga di Kampung Tatakra,” ungkapnya.¬†(*/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *