Rombongan KSAD Dudung Kecelakaan, 1 Prajurit dan 1 Wartawan Meninggal Dunia

Kecelakaan Lalu lintas
Ilustrasi: Kecelakaan Lalu lintas (AHMAD KHUSAINI/JAWA POS)

JAKARTA — Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, rombongan mobil dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengalami insiden kecelakaan lalu lintas di Merauke, Papua.

“Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke,” ujar Tatang kepada JawaPos.com, Selasa (12/4).

Bacaan Lainnya

Tatang mengungkapkan, KSAD Dudung dalam keadaan baik-baik saja. Pasalnya kecelakaan tersebut bukan berasal dari mobil yang ditumpangi oleh Dudung. Melainkan mobil lain. “Kecelakaan di mana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD,” katanya.

Tatang menuturkan, kecelakaan tersebut mengakibatkan satu prajurit TNI meninggal dunia atas nama Letda Cpm I Kadek Shardiyana. Sementara tiga korban luka-luka yang berasal dari awak media sudah mendapatkan pertolongan.

“Mengakibatkan satu rang anggota TNI atas nama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia, serta tiga orang awak media mengalami luka-luka. Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.