Resmi! Rizky Billar Ditetapkan Tersangka Kasus KDRT

Rizky Billar saat ini tengah menjalani
Rizky Billar saat ini tengah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus KDRT yang diduga dilakukannya terhadap Lesti Kejora-Istimewa-Instagram/@rizkybillar

JAKARTARizky Billar akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan KDRT terhadap istrinya sendiri, Lesti Kejora. Pihak kepolisian menetapkan status tersangka aktor 27 tahun itu setelah melakukan pemeriksaan.

“Maka malam hari ini, hasil pemeriksaan penyidik menaikkan status Rizky Billar dari saksi menjadi tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Rabu, 12 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Zulpan mengatakan penetapan tersangka Rizky Billar dilakukan setelah penyidik Satreskrim Polres Metro Jaksel melakukan gelar perkara. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan alat bukti yang dimiliki pihak kepolisian, Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Rizky Billar ditetapkan jadi tersangka setelah diperiksa intensif di Polres Jaksel. Total sebanyak 38 pertanyaan diajukan polisi kepadanya soal dugaan KDRT yang dilaporkan.

Zulpan mengatakan Rizky Billar disangkakan Pasal 44 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Terkait kasus tersebut, Rizky Billar terancam hukuman 5 tahun penjara.

Adapun bunyi Pasal 44 sebagai berikut:

“Setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf a dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah).”

Polisi Telah Periksa Rizky Billar

Rizky Billar tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jaksel terkait laporan dugaan KDRT ke istrinya, Lesti Kejora. Dalam pemeriksaan ini polisi akan menggali peristiwa KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora.

“Fokus yang digali, kita penyidik selaku yang berwenang (terkait) kejadian itu, sebab-akibat yang jelas, dan lain-lain yang membuat terang laporan yang telah dilaporkan L,” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dimintai konfirmasi, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pos terkait