Ratusan Lapak PKL di Kawasan Puncak Dibongkar

  • Whatsapp
Pembongkaran lapak PKL di Kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Rabu (2/6/2021). Jaenal/Radar Bogor

BOGOR —, Sebanyak 100 lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Gunung Mas, Puncak, kembali ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Bogor. Sebab, sebelumnya lokasi ini sudah pernah dibongkar namun dibangun lagi.

“Jadi ini salah satu potensi klaster, bahkan kalau wekend ini tempat orang berkerumun masuk ke kebun teh, dan ini adalah daerah rawan sebetulnya karena orang tidak terkontrol dan tidak ada prokes kalau disini,” kata Kasatpol PP Agus Ridhallah usai membongkar ratusan PKL, Rabu (2/6).

Bacaan Lainnya

Agus menjelaskan, ini sebetulnya sudah pernah dilakukan penertiban. Bahkan, dulu tidak ada pkl dan sudah dipagar pohon hanjuang dan sekarang dipakai pkl kurang lebih ada 100 lapak.

“Ini kan nanti menjadi persoalan juga kedepannya. Tapi, kita sudah sosialisasikan dan dikasih surat teguran bagus sudah bongkar sendiri dan kooperatif,” tegasnya.

Hanya dia melihat barangnya banyak disembunyikan jadi biasalah kalau sudah dibongkar suka dibangun lagi. “Agar tidak dibangun lagi, kita akan tempatkan petugas untuk memantau pergerakan PKL diarea sini,” jelasnya.

Bahkan, ketika ditanyai kembali menjamur langsung ditertibkan. Karena, area puncak banyak banget titik keberadaan PKL. “Kalau masih berani, kita sikat dan dibersihkan dan tertibkan lagi,” tambahnya.

Agus juga menuturkan, jadi untuk kawasan puncak areanya dari gunung mas, dan akan menysisir ke pasar Cisarua. “Jadi ada sebagian bangunan yang mengganggu terhadap akses jalan jadi ruko bangun pake auning dan memakai sepadan jalan kita akan tertibkan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, misalkan kalau ada lagi pkl tidak akan ada sosialisasi tapi langsung dibongkar. “Yang pertama akan ditertibkan dulu dan kedua akan dipidanakan ringan (tipiring) serta tidak ada sosialisasi lagi,” pungkasnya. (nal)

Pos terkait