Presiden Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng Sampai Waktu yang Tak Ditentukan

Jokowi
SOROTI KINERJA MENTERI: Jokowi menyampaikan arahan kepada para menteri dan kepala lembaga saat sidang kabinet paripurna

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang ekspor minyak goreng dan bahan bakunya. Keputusan itu diungkapkan Presiden Jokowi saat rapat bersama jajaran para menterinya, pada 22 April 2022.

“Hari ini saya telah memimpin rapat tentang pemenuhan kebutuhan pokok rakyat utamanya, yang berkaitan dengan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri,” kata Jokowi, dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat, 22 April 2022.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui harga minyak goreng menjadi mahal dalam beberapa bulan lalu. Harga minyak goreng 2 liter sempat tembus Rp 50.000. Presiden RI ke-7 itu menegaskan larangan ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng mulau pada 28 April 2022.

“Dalam rapat tersebut, telah saya putuskan pemerintah melarang ekspor bahan baku minyak goreng dan minyak goreng, mulai Kamis 28 April 2022 sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” ucap Jokowi.

Jokowi juga menegaskan dirinya akan terus memantau dan mengevaluasi kebijakan ini. Hal ini agar stok minyak goreng di dalam negeri bisa tetap tercukupi. “Saya akan terus memantau dan mengevaluasi kebijakan ini agar ketersediaan minyak goreng di dalam negeri melimpah dengan harga terjangkau,” jelas Jokowi.

Dengan keputusan Presiden Joko Widodo itu diharapkan harga minyak goreng kembali murah.

Pemanggilan Mendag Lutfi

Menteri Perdagangan, M Lutfi nantinya akan segera dipanggil oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.